Share

Bukan Cuma Ngomong Cepat, Saykoji Ungkap Jadi Rapper Harus Cerdas

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 205 2676667 bukan-cuma-ngomong-cepat-saykoji-ungkap-jadi-rapper-harus-cerdas-rroMUSwXRc.jpg Saykoji. (Foto: Faisal Rahan/MPI)

JAKARTA - Saykoji menepis anggapan yang menyebut seorang rapper hanya membutuhkan modal bicara bertempo cepat. Menurut pria yang akrab disapa Igor ini, rapper juga harus punya kecerdasan dari wawasan yang luas. 

“Banyak ya yang mikir nge-rap modal ngomong cepat aja. Padahal, seorang rapper harus punya literasi yang luas, punya banyak referensi,” kata igor, saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 27 September 2022.

Selain kecerdasan, para rapper juga harus punya modal keberanian. Itu adalah kunci agar karya mereka bisa dinikmati banyak orang.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saykoji juga menekankan hal penting dalam pembuatan karya. Menurutnya, rapper sejatinya harus merlis karya bermakna yang memiliki pesan untuk disampaikan kepada pendengar. 

"Dibalik itu semua, rapper itu punya esensi dalam liriknya. Dan pesan itu muncul dari realitasnya. Ada pesan khusus yang dia emang tahu,” ungkap pemilik nama asli Ignatius Rosoinaya Penyami ini.

Terlepas dari hal itu, kini Saykoji siap kembali meramaikan industri musik Indonesia. Ia bakal merilis single terbaru kolaborasinya dengan rapper pendatang baru NINETEEN bertajuk Kasiapi yang video klipnya akan tayang pada akhir bulan September 2022.

BACA JUGA:Bantah Pansos, Robby Shine Klaim Punya Bukti Billy Syahputra Ucapkan Kata Kasar

BACA JUGA:Bikin Nyesek, Putra Bungsu Celine Evangelista Tanyakan Keberadaan Stefan William

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini