Gandeng Saykoji dan Rapper Arab, Swerte Ngerap dengan 3 Bahasa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 205 2278656 gandeng-saykoji-dan-rapper-arab-swerte-ngerap-dengan-3-bahasa-Vjxt15gvMA.jpeg Swerte (Foto: Okezone)

JAKARTA - Swerte, rapper Indonesia blasteran Swiss lama berkarier di Dubai, Euni Emirat Arab kini kembali ke Indonesia dengan karya terbaru.

Tidak sendiri, Swerte menggandeng rapper Indonesia Saykoji serta Drill, artis dari Arab. Tak sampai disitu, lagu yang diproduseri oleh Mjeezy, ini dibawakan dalam 3 bahasa.

Lagu bertajuk Esso tersebut dibawakan dalam tiga bahasa yaitu Inggris, indonesia, dan bahasa Arab. Tentu ini menjadi lagu yang unik.

"Tiga bahasa berbeda ditampilkan dalam ‘Esso’, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Arab yang walaupun berbeda-beda tetap dapat menjadikan lagu ‘Esso’ ini satu kesatuan yang luar biasa," uajr Swerte.

 

Baca Juga: Kocak, Saykoji Buatkan Mars Khusus Pasangan Fiktif Nurhadi-Aldo

Swerte sejatinya bukan nama baru di dunia hiburan Tanah Air, ia merupakan rapper yang sempat membentuk grup bernama The Southsiderz di Indonesia. Ia juga menjadi opening act untuk show Dewi Sandra di akhir tahun 90-an.

Swerte terkenal sebagai rapper yang cerdas memainkan kata-kata. Selain menjadi rapper, Swerte juga mengelola The Recipe di Dubai sekaligus mengurus kegiatan grup tersebut.

"Esso" sendiri bercerita tentang perasaan masing-masing artis serta hal-hal yang mereka alami selama lockdown dan beberapa kejadian yang sudah terjadi selama tahun 2020.

"Protes, kekecewaan, juga rasa syukur tertuang lengkap di dalam lagu ini," sambungnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini