Share

Tanggapi soal Laporan Pengacara Persatuan Dukun, Gus Miftah: Itu Halu Saja

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 14 September 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 33 2667557 tanggapi-soal-laporan-pengacara-persatuan-dukun-gus-miftah-itu-halu-saja-yWMWJYJTbT.jpg Gus Miftah. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Gus Miftah menanggapi tentang laporan pengacara Persatuan Dukun, Firdaus Oiwobo, terhadap dirinya dan Atta Halilintar. Mereka diduga melanggar UU ITE karena dinilai menghina profesi dukun.

Namun sang pendakwah enggan menanggapinya secara berlebihan. Ia santai saja meski perbincangannya dengan Atta di podcast YouTube dibawa hingga ke ranah hukum.

"Yang dilaporkan soal apa. kenapa saya sama Atta enggak tanggapi? karena bagi saya itu halu saja," kata Gus Miftah, dikutip dari YouTube Sambal Lalap, Rabu (14/9/2022).

"Saya enggak perlu tanggapi berlebihan, enggak harus sayaa tanggapi," lanjutnya.

Lebih lanjut, sahabat Deddy Corbuzier ini menilai apa yang diperbincangkan dengan Atta beberapa waktu lalu itu sama sekali tidak menyebut nama suatu pihak. Sehingga, ia heran atas dasar apa dia dipolisikan.

"Kita enggak nyebut nama sama sekali. Dalam kapasasitas apa kita dilaporkan? sama beliau yang terhormat," imbuhnya.

BACA JUGA:Nagita Slavina Ngakak Lihat Raffi Ahmad Jalan di Catwalk dengan Wajah Serius

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Gus Miftah pun mengaku sampai saat ini belum menerima surat panggilan dari polisi terkait dengan laporan Firdaus Oiwobo. Menurutnya, memang pihak berwajib lebih tahu mana kasus yang dianggap lebih penting untuk diproses.

"Alhamdulillah enggak ada (surat panggilan dari polisi). Saya pikir kepolisian tahu mana skala prioritas. saya pikir itu bukan prioritas," ucapnya lagi.

Seperti diketahui, Firdaus Oiwobo melaporkan Gus Miftah dan Atta Halilintar ke Polres Jakarta Selatan pada 10 September 2022. Ia tak terima dengan isi perbincangan mereka di podcast YouTube Atta, karena dinilai mengandung unsur menyinggung dukun.

"Dalam podcast Atta, Gus Miftah mengatakan bahwa istri dukun itu jelek. Dia juga menganalogikan orang yang datang ke dukun itu sebagai orang bodoh," ujar Firdaus kepada awak media.

BACA JUGA:Boris Bokir : Kok Orang Indonesia Sebegitu Pengennya Kita Pindah Agama?

BACA JUGA:Boris Bokir : Kok Orang Indonesia Sebegitu Pengennya Kita Pindah Agama? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini