Share

Kisruh Pendaftaran Merek Open Mic, Pandji Pragiwaksono: Tujuannya Apa?

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 25 Agustus 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 33 2654299 kisruh-pendaftaran-merek-open-mic-pandji-pragiwaksono-tujuannya-apa-fYzC0SJfqM.jpg Pandji Pragiwaksono (Foto: MPI)

JAKARTA - Komika Pandji Pragiwaksono mengaku tak habis pikir dengan pendaftaran merek Open Mic yang diajukan seseorang pada 2013 lalu. Dia pun belum memahami tujuan pendaftar terkait hal tersebut.

"Kenapa harus didaftarkan sebagai merek? Kenapa orang harus bayar Rp1 miliar? Karena Open Mic itu istilah umum, puisi juga kadang-kadang ada Open Micnya, bermusik pun ada Open Micnya, sayang gitu, kasian," ujar Pandji Pragiwaksono saat ditemui di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2022).

BACA JUGA:Kronologi Pandji Pragiwaksono Kena Covid-19 Kedua Kali: Gue Teledor

BACA JUGA:Dipengaruhi Teman Saat SMP, Pandji Pragiwaksono Sempat Tak Percaya Kehadiran Tuhan

Pandji Pragiwaksono

Suami Gamila Arief tersebut juga mengaku prihatin terkait dampak pendaftaran merek tersebut. Pasalnya, banyak pihak yang menerima somasi hingga diminta membayar Rp1 miliar.

"Mo Sidik baru 2019, yang lain-lain udah dari sebelumnya," ungkapnya. "Sebenarnya tujuannya apa? Sangat disayangkan aja," tambah Pandji.

Lebih lanjut, Pandji juga membeberkan alasan komunitas komika Indonesia baru menggugat pembatalan Open Mic ke pengadilan.

"Rasanya kami butuh waktu juga untuk ketemu pengacara, kami juga punya legal standing yang baik, dan awalnya kalau dari sisi saya, saya sih prasangka baik aja," ucap Pandji.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini