Share

Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh

Lintang Tribuana, Okezone · Selasa 23 Agustus 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 206 2652434 sinopsis-film-mencuri-raden-saleh-PiA0pgYO93.jpg Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh (Foto: Ist)

JAKARTA - Film Mencuri Raden Saleh akan diputar pada 25 Agustus 2022 di seluruh bioskop Indonesia. Film ini menceritakan Piko, mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara tiba-tiba mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Mengikuti rencana, Piko membentuk tim yang berisi Ucup (hacker), Sarah (atlet bela diri), Gofar (mekanik), Tuktuk (pembalap liar) dan Fella (bandar judi kampur). Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut.

Film Mencuri Raden Saleh

Pelaksanaan rencana mereka dihadapkan dengan begitu banyak rintangan yang berpeluang merenggut hal-hal berharga yang dimiliki; hubungan percintaan, persahabatan, hingga keluarga mereka. Di tengah upaya melancarkan misi pencurian penuh risiko tersebut, mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar di balik pencurian lukisan tersebut.

Iqbaal Ramadhan memiliki cara khusus untuk mendalami karakternya sebagai Piko di film Mencuri Raden Saleh. Iqbaal mengaku Mencuri Raden Saleh menjadi film laga perdana yang ia bintangi. Dia pun bangga lantaran film tersebut mendapat respons positif dari berbagai kalangan.

Jika Angga Yunanda berguru dengan hacker sungguhan untuk mendalami karakter Ucup, Iqbaal pun tak mau kalah. Berperan sebagai Piko, Iqbaal memutuskan untuk menyambangi maestro lukis bernama Dedi Supriadi di Yogyakarta.

Menyambut penayangan resminya pada 25 Agustus 2022, tim komplotan Mencuri Raden Saleh beserta crew saat ini tengah melakukan meet and greet dan roadshow ke beberapa kota. Setelah mengadakan gala premiere di Jakarta Jumat lalu (19/8), tur berlanjut ke Surabaya (20/8), Mojokerto (21/8), Yogyakarta (22/8), Solo (23/8) dan Semarang (24/8).

Sejauh ini, acara meet and greet dan roadshow yang dilakukan selalu membludak dan dihadiri ratusan penggemar. Penjualan tiket saat meet and greet dan roadshow berlangsung juga selalu laris, hingga penambahan layar terus dilakukan hampir di seluruh kota. Tanggapan para penonton setelah menyaksikan filmnya selalu positif.

Pevita Pearce mengunggah beragam ekspresinya menonton Mencuri Raden Saleh melalui Instastory pada Minggu lalu. “Tegang, ketawa-ketawa, baper, Mencuri Raden Saleh seru banget! Congrats buat semua tim!” Bubuh Pevita saat menghadiri gala premiere melalui unggahannya.

Setelah penjualan tiket saat meet and greet dan roadshow selalu habis sampai tambah layar, penjualan ATS untuk tanggal 25 juga laris manis hingga beberapa bioskop di beberapa kota terus menambah jumlah layar. Beberapa kota yang menambah jumlah layar di antaranya Yogyakarta, Banjarmasin, Denpasar, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Pontianak dan Malang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini