Share

Tio Pakusadewo Teringat Kehidupannya di Penjara Saat Bintangi Film Mencuri Raden Saleh

Ravie Wardani, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 206 2650935 tio-pakusadewo-teringat-kehidupannya-di-penjara-saat-bintangi-film-mencuri-raden-saleh-2JL0loQrWg.jpg Tio Pakusadewo (Foto: Ravie/MPI)

AKTOR senior Tio Pakusadewo, masuk sebagai salah satu jajaran pemain di film Mencuri Raden Saleh. Dalam film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut, pria 58 tahun itu didapuk untuk memerankan sosok mantan Presiden bernama Permadi.

Adegan demi adegan dalam film tersebut rupanya membuat Tio Pakusadewo mengingat momen-momennya saat mendekam di penjara. Ditambah, Mencuri Raden Saleh adalah film pertama Tio Pakusadewo usai keluar dari penjara.

"Saya udah tahu cerita ini jauh sebelum ini dibuat. Film yang sekarang ini yang udah kita lihat tadi, gue tuh keluar penjara, ini film perdana gue, tapi gue sebel di film ini gue masuk penjara lagi," kata Tio Pakusadewo, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, film Mencuri Raden Saleh ini layak disejajarkan dengan film Hollywood seperti Bullet Train.

"Semalam saya tonton Bullet Train, ini secara teknis standar bagus, tapi cerita dan lainnya, compare to this, Bullet saya kasih nilai 4, Mencuri Raden Saleh 8," ungkapnya.

"Brad Pitt enggak ada apa-apanya sama Iqbaal, tapi duitnya banyakan Brad Pitt," lanjut Tyo seraya berkelakar.

Mencuri Raden Saleh

Pujian serupa juga disampaikan Tio terhadap sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko. Menurutnya, Angga kerap menghasilkan film terbaik sepanjang kariernya dibalik layar.

"Angga, elo harus stay di film Indonesia, karena film Indonesia butuh orang kayak lo," ucap Tio.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Diketahui, selain Tio Pakusadewo, film Mencuri Raden Saleh akan menampilkan Rachel Amanda sebagai Fella, Ari Irham sebagai Tuktuk, dan Angga Yunanda sebagai Ucup. Selain tiga nama di atas, film tersebut akan diramaikan oleh Umay Shahab, Aghniny Haque, Atiqah Hasiholan dan Iqbaal Ramadhan.

Dari cuplikan trailer, Mencuri Raden Saleh menampilkan aksi kejar-kejaran mobil dan baku hantam. Rencana pencurian lukisan Raden Saleh harus dilakukan dengan sempurna oleh komplotan pencuri yang dipimpin oleh Iqbaal Ramadhan.

Namun, aksi mereka tampak tidak mulus karena berbagai masalah.

Kisah lengkap petualangan komplotan pencuri dalam film Mencuri Raden Saleh akan hadir di bioskop pada 25 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini