Share

Ita Purnamasari Buka Peluang Kolaborasi dengan Musisi Muda di Genre Tradisional Kekinian

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 22 Agustus 2022 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 205 2652419 ita-purnamasari-buka-peluang-kolaborasi-dengan-musisi-muda-di-genre-tradisional-kekinian-b3cMtHYg8X.jpg Ita Purnamasari ingin berkolaborasi dengan musisi muda dalam menciptakan musik tradisional kekinian. (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhy Chandra)

JAKARTA - Penyanyi Ita Purnamasari membuka peluang berkolaborasi dengan musisi muda Tanah Air dalam menciptakan musik kekinian yang tetap menonjolkan keindahan budaya Indonesia. 

"Saya dengan senang hati berkolaborasi dengan musisi muda yang punya ide untuk menciptakan musik dengan sentuhan tradisional, namun dengan vibe kekinian," katanya saat diwawancarai MNC Portal di Kita Bar, Park Hyatt Jakarta, pada Senin (22/8/2022). 

Ita Purnamasari. (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhy Chandra)

Meski punya keinginan tersebut, namun istri seniman dan budayawan Dwiki Dharmawan tersebut enggan mengungkapkan nama musisi muda yang ingin diajaknya kolaborasi. 

"Enggak bisa sebut satu nama. Yang pasti, bagi saya musisi-musisi muda Indonesia saat ini keren karena bisa menggabungkan musik tradisional dengan cita rasa kekinian. Saya sih senang jika bisa membuat karya dengan mereka," ungkapnya. 

BACA JUGA: Dwiki Dharmawan Apresiasi Musisi yang Kawinkan EDM dan Musik Tradisional

BACA JUGA: Farel Prayoga Ogah Pindah ke Jakarta, Ini Alasannya

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam lanjutan keterangannya, Ita Purnamasari berharap, akan lahir musisi-musisi muda yang mau membangkitkan kembali budaya Indonesia lewat musik. Sehingga generasi muda berikutnya tetap dekat dengan budayanya sendiri. 

Ita Purnamasari. (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhy Chandra)

"Jangan sampai nanti generasi muda berikutnya sama sekali enggak tahu musik tradisional Indonesia yang sangat beragam ini. Padahal, musik tradisional kita sangat bagus dan sudah diakui dunia keindahannya," tutur pelantun Cintaku Padamu tersebut.*

BACA JUGA: Kata MUI Soal Aksi Pesulap Merah Bongkar Praktik Perdukunan

BACA JUGA: 5 Fakta Yakup Hasibuan, Advokat Muda yang Lamar Jessica Mila di Bali

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini