Share

Bagi Pengalaman Diet, Pevita Pearce Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 33 2650771 bagi-pengalaman-diet-pevita-pearce-ajak-masyarakat-terapkan-pola-hidup-sehat-Bm9SjkJ4uR.jpg Pevita Pearce (Foto: Instagram)

ARTIS Pevita Pearce membagikan cerita pengalaman diet yang ia lakukan selama ini. Hal itu bermula saat seorang followersnya bertanya mengenai tips diet melalui fitur Q&A di akun Instagram.

Dalam unggahannya, salah seorang netizen yang baru berusia 14 tahun bertanya soal pola diet yang dilakukan oleh adik kandung Keenan Pearce tersebut. Tak pelit ilmu, bintang film Tenggelamnya kapal Van Der Wijck itu lantas membagikan tips soal diet yang sempat dilakukannya.

“Guys, let's ditch diet culture, aku mau cerita yaa tentang pengalaman diet aku. hehe,” ujar Pevita Pearce melalui story akun Instagramnya, @pevpearce, Jumat, (19/8/2022).

Pevita lantas menjelaskan, bahwa diet bukan menjadi solusi yang tepat bagi siapapun untuk sekedar menurunkan berat badan. Berkaca dari pengalaman dietnya selama ini, Pevita Pearce lantas menghimbau kepada followersnya untuk mengubah mindset tentang cara penurunan berat badan yang selama ini dianggap harus dilakukan dengan diet saja.

“Jadi setelah proses beberapa lama aku sadar. intinya kita itu jangan diet. itu nggak works!,” ungkapnya.

Pevita Pearce

Artis berusia 30 tahun ini bahkan menyebut, diet justru tidak memberikan hasil yang diharapkan bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, menurutnya, diet hanya memberikan hasil yang sementara dan justru cenderung mengancam kondisi kesehatan dalam jangka panjang.

“Kenapa? karena kalau diet itu cuma sementara. Yes, hasilnya kelihatan, tetapi nggak sustainable dan berbahaya untuk badan kita di jangka panjang,” jelasnya.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Pevita Pearce lantas menyarankan sejumlah langkah sebagai pengganti diet yang dinilai lebih aman dan sehat. Salah satunya yakni dengan mengubah pola hidup sehat, seperti mengatur pola makan dan olahraga yang teratur.

“Jadi gimana dong kalau nggak diet?," katanya.

"Nah kita harus bisa change lifestyle kita. pola makan kita, jadi kita cari pola makan & olahraga yang paling pas untuk badan kita (dan setiap badan berbeda ya) jadi kalau kita bisa terbiasa dengan itu. jadinyaaaa... metabolisme kita terbentuk,” paparnya.

Pevita Pearce juga mengajak salah satu followersnya yang memberikan pertanyaan seputar diet, untuk lebih aware dengan diri sendiri dan menyarankan untuk tidak melakukan diet di usia yang masih terbilang sangat belia.

“Dan kamu masih 14th masih masa perkembangan, diet bisa ngerusak metabolisme & perkembangan bakteri baik dalam tubuh kamu, mungkin kamu bisa mulai olahraga dan cari lifestyle yang paling cocok untuk body goals kamu :),” ungkap Pevita Pearce.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini