Share

Sutradara Ungkap Pesan Mendalam di Balik Film Kamu Tidak Sendiri

Agung Bakti Sarasa, Koran Sindo · Senin 15 Agustus 2022 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 206 2647820 sutradara-ungkap-pesan-mendalam-di-balik-film-kamu-tidak-sendiri-so4Nxlu7nh.JPG Arwin T. Wardhana. (Foto: Instagram/@arwinwardhana)

BANDUNG - Arwin T. Wardhana mengungkapkan, Kamu Tidak Sendiri menjadi satu-satunya film Indonesia yang menggunakan ruang sempit sebagai lokasi syuting. Keterbatasan ruang gerak tersebut menjadi tantangan tersebut baginya. 

“Film ini unik karena hampir 70 persen proses syuting dilakukan dalam lift dan secara ritme juga beda dengan produksi film biasa,” tutur sang sutradara saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, pada 13 Agustus 2022. 

Arwin T Wardhana. (Foto: Instagram/@arwinwardhana)

Dia menyebut, ruang sempit merupakan simbol dari segala hal yang kerap dialami manusia. “Terkadang, kita harus memulai segala sesuatu dari hal kecil, seperti keluarga. Nah, lift itu simbolnya,” ujarnya menambahkan. 

Arwin T. Wardhana berharap, film Kamu Tidak Sendiri bisa membangkitkan empati terhadap rasa kemanusian di tengah perilaku egois masyarakat modern. Apalagi, pandemi COVID-19 membuat masyarakat hidup terisolasi dari manusia lainnya. 

“Film ini sekaligus mengingatkan kita bahwa pada dasarnya manusia baik. Namun perlu membangun lagi empatinya. Itu sih intinya,” katanya.

BACA JUGA: Jordan Haag Ungkap Tantangan Bintangi Film Kamu Tidak Sendiri

BACA JUGA: 4 Fakta Reza Arap Pindah Agama, Sempat Jadi Atheis hingga Berlabuh ke Budha

Film Kamu Tidak Sendiri berkisah tentang perempuan bernama Mira (Adinia Wirasti) yang tak pernah membayangkan kehidupan nyamannya akan berubah ketika terjadi tragedi di kantornya. 

Film Kamu Tidak Sendiri. (Foto: MNC Studios)

Akibat gempa bumi, dia terjebak di sebuah lift bersama seorang pria yang ternyata adalah pengagum rahasianya selama ini. Namun kondisi itu, membuat Mira yang individualis akhirnya berpikir ulang tentang kehidupannya, termasuk hubungannya dengan sesama manusia. 

Film yang dibintangi Rio Dewanto dan Adinia Wirasti bakal tayang di bioskop pada 25 Agustus mendatang.*

BACA JUGA: Terhalang Pandemi, Produser Lega Film Kamu Tidak Sendiri Akhirnya Tayang

BACA JUGA: Tersandung Kasus Penipuan, Jessica Iskandar Kapok Berbisnis

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini