Share

4 Fakta Reza Arap Pindah Agama, Sempat Jadi Atheis hingga Berlabuh ke Budha

Nindy Sabila, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 206 2647740 4-fakta-reza-arap-pindah-agama-sempat-jadi-atheis-hingga-berlabuh-ke-budha-bkDGD7DpMr.jpg Fakta Reza Arap pindah agama. (Foto: Instagram/@ybrap)

JAKARTA - Fakta Reza Arap pindah agama cukup menarik untuk diulas. Seperti diketahui, sang YouTuber terlahir dari seorang ibu beragama Islam dan dia pun terlahir sebagai muslim. 

Lalu bagaimana perjalanan spiritual Reza hingga akhirnya memilih Budha sebagai agamanya saat ini? Berikut ulasannya seperti dikutip Okezone dari berbagai sumber.

1.Terlahir sebagai Muslim

Reza Arap lahir dari orangtua berbeda agama. Sang ibu penganut agama Islam, sementara ayahnya seorang Kristiani. Karena hidup terpisah dengan mendiang ayahnya, maka Reza tumbuh dengan ajaran Islam, sesuai agama sang ibu. 

Fakta Reza Arap pindah agama. (Foto: Instagram/@ybrap)

Fakta Reza Arap pindah agama. (Foto: Instagram/@ybrap)

2.Soal Nama ‘Muhammad’

Reza Arap blakblakan mengaku, menghapus nama ‘Muhammad’ pemberian sang ibu dari namanya. Dengan begitu, suami selebgram Wendy Walters itu kini hanya bernama Reza Oktavian. 

“Aku merasa terbebani dengan nama itu. Apalagi dengan segala yang ada di tubuh (tato), perilaku, hingga pekerjaan aku. Sebenarnya, aku merasa tidak layak saja menerima nama itu,” tuturnya dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier, pada Oktober 2019.

BACA JUGA: Jawaban Menohok Reza Arap saat Dituding Tak Hargai Umat Islam yang Puasa

BACA JUGA: 10 Hari Tayang, Pengabdi Setan 2: Communion Dulang 4 Juta Penonton

3.Menjadi Atheis

Dibesarkan dalam ajaran Islam, Reza Arap justru menempuh pendidikan dari TK hingga SMA di sekolah Kristen. Hal itu pada akhirnya membuat dia belajar dua agama, Kristen dan Islam. Setelah beranjak dewasa, dia mulai mempelajari dua agama lain, Hindu dan Budha.

Fakta Reza Arap pindah agama. (Foto: Instagram/@ybrap)

Fakta Reza Arap pindah agama. (Foto: Instagram/@ybrap)

Namun dalam perjalanannya mempelajari agama-agama tersebut, dia justru mengaku tidak merasakan kehadiran Tuhan dalam hidupnya. Alasan itulah yang membuat dia menjadi atheis alias tidak memercayai keberadaan Tuhan.

4.Berlabuh di Agama Budha

Perjalanan Reza Arap mencari agama kemudian berlabuh ke agama Budha. Keputusan tersebut diambil sang YouTuber saat dia menikahi Wendy Walters di Bali, pada Januari 2021.

Fakta Reza Arap pindah agama. (Foto: Reza Arap dan Wendy Walters/Instagram/@ybrap)

Fakta Reza Arap pindah agama. (Foto: Reza Arap dan Wendy Walters/Instagram/@ybrap)

“Karena Budha yang paling sesuai dengan prinsip aku. Bersikap baik ke semua orang. Ya semua agama mengajarkan itu. Tapi Budha saklek di bagian itu,” tutur Reza Arap.*

BACA JUGA: Nathalie Holscher Siap Kembalikan 2 Mobil dan 1 Rumah dari Sule

BACA JUGA: Denny Sumargo Jual Benda Keramat Temuan Gus Samsudin, Begini Respons Kocak Deddy Corbuzier

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini