Share

Idap Autoimun, Enzy Storia Rayakan Ultah ke-30 dengan Berbagi Alat Kesehatan

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 33 2645566 idap-autoimun-enzy-storia-rayakan-ultah-ke-30-dengan-berbagi-alat-kesehatan-N8cc1q6D2I.jpg Enzy Storia. (Foto: Instagram/@enzystoria)

JAKARTA - Enzy Storia baru saja merayakan ulang tahun yang ke-30, tepat pada Rabu, 10 Agustus 2022. Uniknya, perayaan pertambahan usia menginjak kepala tiga ini dia justru berbagi alat kesehatan.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan karena mengingat dirinya mengidap penyakit autoimun. Lewat unggahan terbarunya di Instagram, Enzy berbagi cerita terkait masalah kesehatan yang dialaminya.

 Idap Autoimun, Enzy Storia Rayakan Ultah ke-30 dengan Berbagi Alat Kesehatan. (Foto: Enzy Storia/Instagram/@enzystoria).

Idap Autoimun, Enzy Storia Rayakan Ultah ke-30 dengan Berbagi Alat Kesehatan. (Foto: Enzy Storia/Instagram/@enzystoria).

Di situ dia mengungkapkan masalah kesehatan yang kerap dikeluhkan oleh beberapa pengikutnya. Lantas, dia pun menyebut bahwa pernah merasakan hal yang sama, yaitu pernah mengalami Autoimun RA Rheumatoid Arthritis.

 BACA JUGA:Alasan Enzy Storia Masih Betah Melajang di Usia 29 Tahun

"Hi, Aku sering dapet email, DM,dan comment di Instagram yang berisi curhatan teman-teman tentang masalah kesehatan," ujar Enzy, dikutip pada Rabu, (10/8/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan pernah mengalami kesusahan masalah finansial saat sakit. Sebab itu, dia ingin memberi keringanan dalam bentuk alat kesehatan bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Dengan pengalamanku yang memiliki Autoimun RA aku ngerasain susahnya, enggak cuma masalah sakitnya tapi masalah keuangannya juga," sambungnya.

Sebab itu, Enzy mengingatkan para pengikutnya untuk tetap menjaga kesehatan.

"Pokoknya yang masih sehat, jaga sehatmu ya karena kalo udah sakit baru deh kerasa banget enggak enaknya," pungkas Enzy Storia.

Karena pengalaman pahit tersebut, Enzy Storia lantas merayakan ulang tahunnya yang ke-30 tahun dengan cara yang cukup mulia yakni berbagi bantuan fasilitas kesehatan ke beberapa orang yang membutuhkan.

"Untuk merayakan ulang tahunku yang ke-30, kemarin ada waktu untuk ketemu makan siang dan berbagi ke beberapa orang yang perlu bantuan fasilitas kesehatan," ungkapnya.

Perihal itu merupakan sudah mimpi Enzy sedari kecil dan sekarang baru bisa terwujud.

"Setidaknya mimpi Enzy kecil bisa tercapai dengan cara yang berbeda. Selagi bisa kita sama sama saling membantu yaa! Doakan ya teman teman, Terima kasih," tandasnya.

Tak hanya mengunggah sebuah tulisan, pada slide berikutnya, Enzy Storia juga mengunggah sebuah video saat dirinya meniup lilin yang bertengger di atas kue ulang tahun berbentuk pie.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini