Share

Mimpi Kakbah, Istri Rizal Armada Mantap Bersyahadat

Nindy Sabila, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 33 2642323 mimpi-kakbah-istri-rizal-armada-mantap-bersyahadat-0FWFQDnC2G.jpg Istri Rizal Armada, Monica Imas ceritakan perjalanannya menjadi mualaf. (Foto: Instagram/@monicaimas)

JAKARTA - Monica Imas, istri Rizal Armada menceritakan perjalanan rohaninya sebelum akhirnya mantap menjadi mualaf, pada 6 April 2018. Dia mengaku, perkenalannya dengan agama Islam berawal dari sebuah mimpi. 

Dalam mimpi tersebut, Monica melihat dua tempat yang terpisahkan dengan jembatan. Dia berada di satu sisi dan di seberang dia melihat sebuah bangunan besar di mana Rizal terlihat melambaikan tangan kepada seseorang yang tak dikenalnya. 

Rizal Armada dan istri, Monica. (Foto: Instagram/@rizalarmada)

Perempuan itu kemudian mencoba melangkahkan kakinya untuk menyeberangi jembatan itu namun terhenti karena merasa hatinya masih meragu. Saat itulah dua orang yang berdiri di belakangnya mulai bertanya. 

“Mereka tanya, ‘Yakin mau lewat jembatan itu?’ Aku kemudian bilang ‘yakin’ dan akhirnya aku berjalan melewati jembatan tersebut,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Cerita Untungs, pada Jumat (5/8/2022). 

Monica kemudian menyadari bahwa bangunan besar yang ada di dalam mimpinya tersebut adalah Kakbah. Sementara jembatan yang digunakannya untuk menyeberang itu adalah jalannya menuju Islam.

BACA JUGA: Rizal Armada Menangis Sesenggukan Usai Baca Surat Istri Ridwan Kamil untuk Eril

BACA JUGA: Bahagia setelah Pindah Agama, Manohara: Terpujilah Tuhan

Meski sudah mendapat mimpi, namun istri Rizal Armada tersebut mengaku, belum bisa sepenuhnya menerima ajaran Islam kala itu. Untuk memantapkan hati, dia kemudian mendiskusikan mimpi tersebut dengan seorang ustadz. 

Rizal Armada dan istri, Monica. (Foto: Instagram/@rizalarmada)

“Saat itu, aku masih menolak untuk percaya. Setelah beberapa kali bertemu sang ustadz pikiranku baru terbuka. Saat itulah aku mulai merasakan klik dan mulai belajar salat dari buku dan YouTube,” tuturnya lagi. 

Meski sempat menentang, Monica mengungkapkan, keluarga besarnya kini sudah mendukung keputusan untuk memeluk agama Islam. Dia menyadari, pertentangan seperti itu lumrah terjadi dalam sebuah keluarga.*

BACA JUGA: Lucinta Luna Pamer Wajah Usai Operasi, Netizen: Seperti Barbie, Cantik

BACA JUGA: Gara-Gara Sahabat, Marshanda Harus Masuk RSJ dan Bayar Rp300 Juta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini