Share

Polo Srimulat Ungkap Keadaan Eddy Gombloh Sebelum Wafat: Kondisinya Sudah Ditempat Tidur

Selvianus, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 33 2642239 polo-srimulat-ungkap-keadaan-eddy-gombloh-sebelum-wafat-kondisinya-sudah-ditempat-tidur-XVp1wOymVk.jpg Eddy Gombloh (Foto: Okezone)

WAFATNYA komedian Eddy Gombloh meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan juga dunia hiburan tanah air. Sebelum wafat di Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta, Eddy Gombloh diketahui terbaring lemah di kasur akibat sakit yang diidapnya.

Hal itu disampaikan salah satu sahabatnya, Polo Srimulat. Saat dihubungi awak media, ia menerangkan terkait sakit yang diderita Eddy yang dia sendiri tidak mengetahui secara pasti.

Namun turut mengenang kembali, jika terjunnya di dunia hiburan berkat campur tangan dari Almarhum.

"Kalau sakitnya saya belum update," kata Polo saat dihubungi awak media, Kamis (3/8/2022).

"Cuma memang beliau itu guru saya. Ketika masuk ke Jakarta saya bikin grup bersama almarhum dan almarhum Mamiek dan Suci cerewet," sambungnya.

Terkait penyebab dialami sang komedian hingga menghembuskan nafas terakhirnya, Polo enggan berkomentar banyak. Pasalnya ia sendiri belum mengetahui secara pasti penyakit yang dialami sahabatnya.

Eddy Gombloh

Namun, ia mengatakan bahwa terakhir kali dirinya berkomunikasi, Eddy Gombloh terlihat tengah berbaring di atas tempat tidur.

"Sebulan lalu, ketika beliau belum meninggal (melakukan) video call. Kebetulan ada sahabat di Yogya. Pas dia main, beliau lancar komunikasi. Ya nanya kabar. Kondisinya sudah di tempat tidur," ungkap Polo Srimulat.

"Kayaknya ada diabet," ucapnya.

Sementara itu, menurut keterangan istri dari Eddy Gombloh, Martina, suaminya mengidap beberapa penyakit yang menyebar ke organ dalam tubuhnya.

"Awalnya, beliau sakit jantung, terus menyebar ke paru-paru, ginjal, dan hatinya,” ujar Martina dikutip dari akun YouTube Macul Channel, pada Kamis (4/8/2022).

Sebagaimana diketahui, semasa hidupnya komedian senior Eddy Gombloh membintangi sejumlah film diantaranya Samson Betawi (1975), Inem Nyonya Besar(1977) serta banyak proyek lain yang membuat namanya makin melambung. Ia bahkan terakhir bermain dalam film  berjudul Ekspedisi Harta Karun pada 1990.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini