Share

Sempat Tenar, Eddy Gombloh Nikmati Masa Tua Penuh Kesederhanaan di Jogja

Nindy Sabila, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 33 2642207 sempat-tenar-eddy-gombloh-nikmati-masa-tua-penuh-kesederhanaan-di-jogja-7Uh5fw64zW.jpg Mendiang Eddy Gombloh dalam film Warkop Pambors Mana Tahan. (Foto: PT Bola Dunia Films)

YOGYAKARTA - Di usia senja, Eddy Gombloh memutuskan menjauh dari gemerlapnya dunia hiburan. Dia hijrah ke Kapanewon Turi, Sleman, Yogyakarta dan menikmati masa pensiunnya bersama sang istri, Martina Lubalu.

Di sana, dia berjuang melawan penyakit pikun yang menggerogotinya dengan berkebun dan menjaga warung kecil miliknya. “Ya begini, setiap hari melakukan apa saja agar tidak pikun,” katanya dalam sebuah wawancara pada 2019.

Meski tak lagi aktif di atas panggung, namun Eddy mengaku, sangat bersyukur dengan kehidupannya yang tak berkekurangan di masa tua. “Masalah uang ya dicukup-cukupi. Yang penting, bersyukur. Jangan sampai menengadahkan tangan.”

Kini si legenda lawak Tanah Air itu telah berpulang. Eddy Gombloh meninggal dunia di usia 80 tahun di Rumah Sakit Sarjito, Yogyakarta, pada 4 Agustus 2022, pukul 11.30 WIB. Kabar duka tersebut dikonfirmasi komedian Polo pada awak media.

Namun hingga kini, Polo mengaku, belum mendapat kabar terkait penyebab meninggalnya aktor Benyamin Tukang Ngibul tersebut. Jenazah mendiang kabarnya akan dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, pada 5 Agustus 2022, pukul 12.00 WIB.*

BACA JUGA: Pelawak Eddy Gombloh Meninggal Dunia

BACA JUGA: Eddy Gombloh akan Dimakamkan di TPU Tegal Alur Jakarta Barat

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini