Share

Angkat Tema Social Experience, Yura Yunita Rilis Video Klip Dunia Tipu-Tipu

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 205 2638161 angkat-tema-social-experience-yura-yunita-rilis-video-klip-dunia-tipu-tipu-gHG8jmrd6E.jpg Yura Yunita (Foto: Instagram)

PENYANYI Yura Yunita merilis video klip lagu Dunia Tipu-Tipu, yang merupakan bagian dari album terbarunya Tutur Batin. Video musik untuk Dunia Tipu-Tipu sendiri memiliki konsep social experience dan digarap oleh sutradara Gianni Fajri dan Bonita Rachel dari MIURA Films.

Yura menganggap bahwa lagu Dunia Tipu-Tipu adalah lagu yang spesial. Setiap menyanyikan lagu tersebut, Yura selalu mendapatkan energi yang beda, apalagi ketika sedang menyanyikannya secara langsung.

Yura bercerita banyak pengalaman mengesankan yang dialami selama proses syuting video musik Dunia Tipu-Tipu. Meski melelahkan secara emosional, tapi semuanya terasa sangat indah.

“Baru kali ini aku syuting. Kita mulai dari jam 1 siang sampai 11, kita nangis semua. Kebawa sama hubungan mereka yang begitu kuat, apa adanya," kata Yura dalam siaran tertulis yang diterima pada Rabu, 27 Juli 2022 kemarin.

Sebanyak tujuh pasangan non aktor yang terdiri dari suami istri, kakak adik, sahabat, atau orang tua dan anak, akan saling bertatap-tatapan secara langsung selama empat menit. Mereka saling memandang dari mata ke mata, dan berkomunikasi sejujur-jujurnya.

Yura Yunita

Menurut Yura, dua orang yang semakin sering bertemu, apalagi yang tinggal bersama, akan semakin jarang melakukan deep conversation. Yura ingin bahwa lagu ini bukan hanya mewakili perasaannya sendiri saja, tetapi juga dapat mewakili pengalaman dan perasaan banyak orang.

“Mudah-mudahan dengan adanya social experience ini, bisa membawa pergerakan yang baik, pengen jadi kontak orang tua, pengen kontak sahabat," kata Yura.

Selain sutradara, Yura Yunita juga dibantu oleh Nabila Ghassani, seorang hipnoterapis yang juga menjadi konsultan psikologi yang mengarahkan para pasangan tersebut dalam syuting video tersebut.

Sang sutradara, Gianni Fajri menilai bahwa menatap memiliki kekuatan yang sangat dalam karena dapat mengerti batin pasangan dan perasaan diri sendiri terhadap mereka yang tidak tersampaikan oleh kata-kata.

“Metode ini dapat mempererat hubungan kita,” ungkap Gianni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini