Share

Kemenparekraf Dukung Lahirnya Penulis Skenario Berkualitas Lewat ShowcaSCENE

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 206 2636954 kemenparekraf-dukung-lahirnya-penulis-skenario-berkualitas-lewat-showcascene-cTIu2FQX4e.jpg Kemenparekraf dukung lahirnya penulis skenario berkualitas lewat ShowcaSCENE. (Foto: Novie Fauziah/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Syaifullah, Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menilai, industri film, televisi, dan platform OTT berkembang pesat di dalam negeri.

"Sebagian OTT besar juga masuk ke Indonesia, kebutuhan original dan cerita juga sangat tinggi," katanya dalam acara ShowcaSCENE “A Networking Forum” di Sari Pacific, Jakarta Pusat, pada 26 Juli 2022.  

Karena itu, dia menilai, untuk bisa menghasilkan sebuah produk yang baik dibutuhkan cerita dan skenario yang juga baik. "Untuk menghasilkan karya yang bagus, tentu dibutuhkan penulis yang bisa menuangkan ide cerita dan skenario yang menarik. Kita tak ingin kekurangan itu," ujarnya. 

Kemenparekraf dukung lahirnya penulis skenario berkualitas lewat ShowcaSCENE, (Foto: Novie Fauziah/MNC Portal Indonesia)

Syaifullah menambahkan, program ShowcaSCENE tersebut diharapkan mampu mendorong lahirnya para penulis dengan konten berkualitas. Tak hanya itu, program ini juga diharapkan mampu menjembatani penulis lokal ke industri perfilman nasional. 

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Vision+ menyusun rencana untuk mewujudkan visi dan misi dalam membangkitkan industri film dan series nasional. Salah satu caranya dengan menggandeng BPI dan sineas muda untuk menghasilkan berbagai inovasi baru. 

"Sebuah kehormatan bagi Vision+ bisa bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia. Dan ini menjadi salah satu usaha kami mewujudkan visi dan misi sebagai platform OTT yang selalu menghadirkan inovasi dalam segi konten dan streaming," kata Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo.*

BACA JUGA: Clarissa Tanoesoedibjo: Duet Vision+ dan BPI Jadi Wadah Perfilman Digitalisasi

BACA JUGA: Vision+ dan Sineas Bangun Program dan Menyasar Anak Muda

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini