Share

Buletin iNews Tembus 1 Juta Subscriber dan Raih Gold Creator Award dari YouTube, Fokus untuk Lebih Baik

Nindy Sabila, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 598 2636435 buletin-inews-tembus-1-juta-subscriber-dan-raih-gold-creator-award-dari-youtube-fokus-untuk-lebih-baik-pPEBs3Gk7q.jpg Buletin iNews. (Foto: GTV)

JAKARTA - Buletin iNews meraih kesuksesan dengan mendapatkan Gold Creator Award dari YouTube. Tentunya ini jadi sebuah pencapaian yang baik, karena channel YouTube ini baru dibuat 2019 lalu. 

Buletin iNews akhirnya menembus satu juta subscriber sehingga mengantarkan mereka mendapatkan Gold Creator Award. Mengetahui hal itu, Ariyo Ardi, Pemimpin Redaksi GTV menjelaskan, kalau hal ini sebagai acuan untuk berkembang. 

"Ini jadi motivasi yang memacu kami untuk membuat sesuatu yang lebih baik lagi. Kami berusaha untuk terus memenuhi kebutuhan informasi masyarakat yang semakin hari semakin berkembang. Sehingga masyarakat punya banyak pilihan berita," ujarnya di iNews Tower, Jakarta Pusat Senin (25/7/2022). 

Di lain pihak, Yunita Mandolang, News Research and Development Division Head GTV menjelaskan keberhasilan yang dicapai Buletin iNews mampu bersaing dengan channel lain yang ada di YouTube. 

"Baru 3 tahun, namun chanel YouTube Buletin iNews TV sudah ditonton 678 juta orang dan memiliki 1,08 juta subscribers. Buletin iNews yang disiarkan GTV menjadi salah satu chanel penyaji berita-berita terkini yang mampu bersaing dengan channel lain," ucap Yunita Mandolang. 

Bahkan, Yunita juga menjelaskan kalau beberapa video di kanal Buletin iNews kerap trending dan mengalahkan video yang diproduksi TV berita, salah satunya, kronologi kecelakaan maut Cibubur yang diunggah 5 hari lalu dan ditonton 2,6 juta kali. 

"Harapannya, produk-produk berita dari MNC Group akan terus berkembang agar masyarakat dapat menikmati konten-konten berita berkualitas di era media baru," papar Yunita Mandolang.

BACA JUGA: Antusias Sambut Para Bintang, Warga Padati Event Amazing All Stars Fest

 BACA JUGA: Dhena Devanka Ungkit Isu Perselingkuhan Jonathan Frizzy 

Di sisi lain, Prabu Revolusi, Direktur Pemberitaan MNC Group yakin dengan adanya Gold Creator Award ini bisa membuat kanal berita MNC beradaptasi dengan platfrom seperti YouTube. 

"Keberhasilan kanal-kanal berita MNC untuk bisa beradaptasi di platform digital seperti Youtube menujukkan bahwa MNC merupakan ruang redaksi yang mampu beradaptasi dengan inovasi digital," tuturnya. 

Tak hanya itu, Prabu Revolusi menjelaskan akan terus mengembangkan strategi inovatif untuk berikan informasi yang layak kedepannya.

"Kami menyadari bahwa disrupsi media sedang terjadi dan kami pastikan MNC akan terus mengembangkan strategi-strategi inovatif untuk dapat memberikan informasi ke semua khalayak dalam berbagai platform, termasuk platform media digital Youtube," katanya.

Sebagai informasi, channel YouTube Buletin iNews saat ini memiliki lebih dari 40.000 video yang diunggah setiap hari, sesaat setelah tayang di GTV. Kecepatan mengunggah video, kejelian judul, dan estetika memilih tampilan muka video merupakan kekuatan utama channel ini.*

BACA JUGA: Jeje Slebew Ngamuk karena Fans Minta Foto, Netizen: Belagu

BACA JUGA: Video Ngamuk Viral, Jeje Slebew Minta Maaf: Saya Banyak Salah dan Dosa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini