Share

Kembali Hadiri Sidang, Nirina Zubir Menilai Terdakwa Tidak Serius Menghadapi Persidangan

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 33 2636556 kembali-hadiri-sidang-nirina-zubir-menilai-terdakwa-tidak-serius-menghadapi-persidangan-1Xn3s0WAas.jpg Nirina Zubir. (Foto: Instagram/@nirinazubir_)

JAKARTA - Artis Nirina Zubir kembali menyambangi Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk menghadiri sidang lanjutan dari kasus mafia tanah yang menimpanya.

Adapun sidang kali ini masih beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari terdakwa. "Mendengarkan kesaksian dari terdakwa dan katanya mau mendatangkan tiga orang saksi, saksi ahli juga, ya kami lihat seperti apa nantinya ya," ujar Nirina Zubir saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (26/7/2022).

 Kembali Hadiri Sidang, Nirina Zubir Menilai Terdakwa Tidak Serius Menghadapai Persidangan. (Foto: Nirina Zubir/MPI).

Kembali Hadiri Sidang, Nirina Zubir Menilai Terdakwa Tidak Serius Menghadapai Persidangan. (Foto: Nirina Zubir/MPI).

Dia mengatakan bahwa saat ini masih belum jelas terkait ruang sidangnya. "Saya hanya ikutin aja dan jalankan saja hari ini," kata Nirina Zubir sambil tersenyum.

Sementara itu, bintang film "Keluarga Cemara" ini menilai jika terdakwa seakan tak serius dengan proses sidang. Pasalnya selama sidang, terdakwa selalu dihadirkan secara online.

"Selama ini liatnya sih secara online saja. Dari situ kami melihatnya bahwa terdakwa tidak serius menghadapi persidangan ini," pungkas Nirina Zubir.

Bahkan menurutnya, terdakwa selama persidangan kerap memainkan ponselnya hingga melakukan panggilan video, sehingga tidak fokus mengikuti proses jalannya persidangan.

"Itu aja sempat mereka itu suaranya enggak kedengeran dan enggak ngomong apa-apa sampai tiga perempat persidangan baru bilang bahwa tidak kedengaran, itu pun saat ditanya. Jadi sebenarnya gemas juga ya," tutur Nirina Zubir.

Adapun alasan mengapa sampai saat ini terdakwa tidak pernah dihadirkan secara langsung di persidangan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Jawabnya sih karena masih dalam kondisi pandemi, tapi berharap nantinya terdakwa bisa datang secara langsung. Karena kan sudah ada booster dan sekarang dari pandemi jadi endemi lah," terang Nirina Zubir.

Seperti diketahui Nirina Zubir dan keluarga merupakan korban dari kasus sengketa tanah yang dilakukan oleh mantan asisten rumah tangga almarhum ibunya, Cut Indria Marzuki, Riri Khasmita.

Riri Khasmita dibantu sang suami mengubah nama tanah milik ibu Nirina Zubir atas namanya. Keluarga Nirina Zubir pun mengalami kerugian sebesar Rp 17 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini