Share

Saksi Takut Masuk TV, Sidang Kasus Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir Ditunda

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 21 Juli 2022 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 33 2634044 saksi-takut-masuk-tv-sidang-kasus-mafia-tanah-keluarga-nirina-zubir-ditunda-A0O0YnG9Qc.jpg Nirina Zubir. (Foto: Instagram/@nirinazubir_)

JAKARTA - Nirina Zubir harus menunggu lebih lama untuk kasus dugaan mafia tanah yang dilaporkan keluarga bisa selesai di pengadilan. Pasalnya, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat kembali menunda sidang, pada 21 Juli 2022. 

Penundaan itu dilakukan setelah empat saksi yang seharusnya memberi keterangan di muka hakim pada hari ini dinyatakan tak datang. Ada saksi yang meminta jadwal bersaksi diundur, beberapa lainnya tak bisa dihubungi. 

Nirina Zubir saat menghadiri sidang kasus mafia tanah yang merugikan keluarganya. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Syakhruddin, kuasa hukum terdakwa Riri Khasmita mengatakan, ada saksi yang enggan bersaksi karena khawatir identitasnya terekspose lewat media. Setelah bermusyawarah, majelis hakim pun memutuskan agar persidangan ditunda. 

Dengan begitu, maka kasus dugaan mafia tanah itu akan dilanjutkan pada 26 Juli mendatang. Adapun agenda sidang untuk pekan depan adalah mendengarkan keterangan saksi yang meringankan para terdakwa. 

Terkait penundaan itu, aktris Nirina Zubir belum memberikan keterangannya karena tak hadir di persidangan. Pihak keluarga hanya diwakilkan kakaknya, Fadhlan Karim yang mengaku kecewa dengan ketidakhadiran para saksi dari terdakwa.

BACA JUGA: Nirina Zubir Terkejut, Ada 4 Tersangka Baru dalam Kasus Mafia Tanah

BACA JUGA: Nikita Mirzani Ditangkap, Nindy Ayunda Asyik Makan Nasi Rames

 

“Saya sungguh tak mengerti alasan ketidakhadiran para saksi. Malah ada satu yang katanya takut diekspose TV dan ada juga yang bilang belum ada waktu. Padahal kan sudah jelas siapa saja yang harus bersaksi kemarin,” tutur Fadhan.

Nirina Zubir saat menghadiri sidang kasus mafia tanah yang merugikan keluarganya. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan mafia tanah ibu Nirina Zubir. Mereka adalah Riri Khasmita dan suaminya, Edirianto. Lainnya adalah Faridah, Ina Rosalina, dan Erwin Riduan yang merupakan notaris dan pejabat pembuat akta tanah atau PPAT.

Riri Kasmita diduga menggasak enam sertifikat tanah milik ibu sang artis. Akibatnya, keluarga Nirina Zubir mengalami kerugian mencapai Rp17 miliar.*

BACA JUGA: Usai Dijemput Paksa Polisi, Akun Instagram Nikita Mirzani Hilang

BACA JUGA: Dijemput Paksa, Polda Banten Anggap Nikita Mirzani Tak Kooperatif

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini