Share

Ditipu Eks Pengacara, Cynthiara Alona Alami Kerugian hingga Rp 800 Juta

Lintang Tribuana, Okezone · Senin 18 Juli 2022 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 33 2631852 ditipu-eks-pengacara-cynthiara-alona-alami-kerugian-hingga-rp-800-juta-X0iEOBYLtS.jpg Cynthiara Alona. (Foto: MPI)

JAKARTA - Artis Cynthiara Alona mengaku ditipu oleh mantan pengacaranya, Halim Darmawan atas penjualan aset rumah kos dengan kerugian Rp 800 juta.

Itu terjadi ketika dirinya masih berstatus narapidana. Kala itu dia memberi kuasa kepada Halim untuk membantunya menjual kos miliknya. Dia terpaksa menjual aset tersebut karena tidak memiliki uang sama sekali saat itu.

 Ditipu Eks Pengacara, Cynthiara Alona Alami Kerugian hingga Rp 8o0 Juta. (Foto: Cynthiara Alona/Instagram/@MPI).

Ditipu Eks Pengacara, Cynthiara Alona Alami Kerugian hingga Rp 8o0 Juta. (Foto: Cynthiara Alona/Instagram/@MPI).

"Jadi waktu itu saya sangat tertekan, karena saya tidak memegang apapun. Yang saya pegang itu adalah baju yang saya pakai aja. Di dalam itu kita butuh kopi, butuh air putih, butuh sabun gitu kan," kata Alona, ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, Senin (18/7/2022).

 BACA JUGA:Cynthiara Alona Dikaitkan dengan Artis CA, Kuasa Hukum Buka Suara

Selain itu, dia juga butuh uang untuk membayar pengacara yang menangani kasusnya. "Terus saya inisiatif harus berjuang sendiri saya enggak punya siapa-siapa, di situ saya membutuhkan orang yang bantu saya, otomatis kalau ada orang yang bantu, ada biaya. Saya inisiatif mau menjual rumah kosan," tuturnya.

Saat mendekam di tahanan, Alona akhirnya menandatangani surat kuasa itu dengan keadaan terburu-buru, karena sesungguhnya dilarang ada kegiatan transaksi selama dia ditahan.

Dia mengatakan, saat itu Halim didampingi seorang perempuan yang disebut notaris. "Dalam kondisi saya yang sangat tertekan itu, sangat syok, itu sempat ditegur sama pihak berwajib yang sedang berjaga. 'Enggak boleh disini yang namanya transaksi, enggak boleh ada tandatangan-tandatangan gini'," kata bintang film "Setan Budeg" itu.

Alona tak menyangka jika sang pengacara memanfaatkan kesempatan itu untuk membohonginya. "Lalu dia mengambil momen yang mana di saat pihak berwajib lagi tidak melihat. 'Cepetan tanda tangan mumpung enggak ada yang lihat, ini kalau enggak ditandatangani nanti enggak ada lagi', jadi kayak ada bujuk rayu gitu yang dia lakukan kepada saya," sambungnya.

Menyelesaikan transaksi jual beli, alhasil uangnya hingga saat ini tidak diketahui pasti jatuh ke tangan siapa. Padahal kala itu, dia sudah menyarankan kuasa hukumnya, Halim agar mengirimkan kepada ibunya.

Tak terima dengan perlakuan sang pengacara, Cynthiara Alona pun akhirnya melaporkan Halim Darmawan atas dugaan penipuan dan penggelapan ke SPKT Polda Metro Jaya pada 18 Juli 2022. Laporannya terdaftar dengan nomor LP/B/3633/VII/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA pada 18 Juli 2022 dengan Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP.

Sebagai informasi, Halim merupakan pengacara yang mendampingi Alona saat terjerat kasus prostitusi anak. Polisi mengungkap adanya praktik prostitusi di hotel miliknya di kawasan Kreo, Larangan, Tangerang, pada Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini