Share

Gagal Masuk FKG, Mayang Sudah Resmi Jadi Mahasiswi Hubungan Internasional

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Kamis 07 Juli 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 33 2625466 gagal-masuk-fkg-mayang-sudah-resmi-jadi-mahasiswi-hubungan-internasional-xAQ52rN4jX.jpg Doddy Sudrajat dan Mayang (Foto: Instagram)

ARTIS pendatang baru, Mayang Lucyana Fitri, sempat menghebohkan masyarakat usai mengaku mendapatkan beasiswa untuk kuliah kedokteran gigi. Sayangnya, berdasarkan tes yang dilakukannya pada Sabtu, 2 Juli 2022 kemarin, putri dari Doddy Sudrajat ini gagal untuk bisa mengenyam pendidikan sebagai seorang dokter gigi.

Nilai Mayang yang dianggap belum memenuhi standar untuk masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi, membuat adik Vanessa Angel itu harus mengurungkan niatnya. Sebab, Mayang diketahui hanya mendapat nilai dibawah 75.

"Kemarin sudah kita jelaskan bahwa nilai standar diterima di FKG itu 75 nah Mayang kurang dari itu, belum memenuhi standar nilai yang ditetapkan. Prosedur penerimaan memang ketat," ujar Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo di kantornya, Kamis (7/7/2022).

Kendati demikian, Prof Paiman menyebut bahwa Mayang akan tetap melanjutkan pendidikan di Universitas Moestopo. Meski begitu, Mayang disebut akhirnya memilih untuk masuk ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jurusan Hubungan Internasional.

"Hari ini beliau menandatangani di Fakultas Hubungan Internasional. Pak Doddy dan Mayang hari ini melakukan registrasi karena Mayang di terima di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik," kata Paiman.

Mayang

Mayang sendiri mengaku tak masalah tidak diterima di FKG. Mayang sangat antusias belajar menekuni jurusan Hubungan Internasional yang dipilihnya.

"Ya tugas aku di sini belajar dengan baik, dengan tekun. InsyaAllah lulus tepat waktu " ungkap Mayang. 

Mayang Lucyana Fitri akan menjalani tugasnya sebagai seorang mahasiswa dimulai pada bulan September 2022 mendatang. Dia juga mengaku harus melakukan adaptasi di Universitas Moestopo. 

"Aku mulai masuk September, deg-degan ketemu banyak orang baru, harus adaptasi lagi," pungkas Mayang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini