Share

Mayang Dihempas FKG, Kerabat: Cita-cita Dia Sejak Dulu Fakultas Ilmu Komunikasi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 33 2624390 mayang-dihempas-fkg-kerabat-cita-cita-dia-sejak-dulu-fakultas-ilmu-komunikasi-vOzltDvpkw.jpg Mayang (Foto: Instagram)

PUTRI kedua Doddy Sudrajat, Mayang Lucyana Fitri, gagal untuk bisa menjadi salah satu calon mahasiswa kedokteran gigi. Setelah melakukan tes pada 2 Juli 2022 kemarin, jumlah nilai Mayang dikabarkan tidak memenuhi standar untuk bisa masuk sebagai mahasiswa kedokteran gigi.

Kendati demikian, kerabat dari keluarga Doddy Sudrajat justru menyebut bahwa Mayang sebenarnya tidak ingin menjadi dokter gigi. Perempuan 18 tahun itu justru disebut lebih berkeinginan untuk menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Komunikasi.

Melalui akun Instagram Storynya, Paulina tampak membeberkan hal tersebut. Ia bahkan mengaku diberikan kuasa oleh pihak Doddy untuk mengklarifikasi kabar terkait pendidikan Mayang.

"Mayang tante kandung Gala, yang saya anggap keponakan saya, cita-citanya sejak dulu adalah kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi. Jadi Mayang sendiri akhirnya memilih jurusan yang memang dia minati, yaitu Fakultas Ilmu Komunikasi, bukan karena ada masalah apapun," ungkap Paulina dalam akun Instagram Storynya yang diunggah ulang oleh @madamgosip.official.

Dalam tulisannya, Paulina juga mengatakan bahwa Mayang sebelumnya sudah mempertimbangkan terkait masa perkuliahan kedokteran gigi yang cukup lama. Hal itu pula yang membuat adik dari Vanessa Angel itu mengurungkan niatnya untuk kuliah kedokteran gigi.

Mayang masuk fakultas komunikasi

Selain itu, Mayang juga merasa bahwa kuliah komunikasi memiliki waktu lebih fleksibel. Sehingga ia bisa berkuliah sambil berkarya di dunia hiburan tanah air.

"Yang menjadi pertimbangan Mayang akhirnya memilih Fakultas ilmu Komunikas adalah karena waktu penyelesaian kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi lebih lama dari Fakultas lain, di Fakultas Kedokteran Gigi ada 3 tahap wisuda," tuturnya.

"Karena hal tersebut Mayang memilih Prodi yang waktunya lebih singkat agar bisa segera kerja dan mengabdikan ilmu pengetahuannya untuk masyarakat, Bangsa & Negara dan sambil kuliah dia bisa berkarya," tandasnya.

Klarifikasi dari pihak Doddy Sudrajat rupanya membuat netizen semakin emosi. Pasalnya, Rektor Universitas Moestopo sudah mengatakan bahwa Mayang tidak lulus seleksi calon mahasiswa kedokteran gigi lantaran memiliki nilai dibawah standar, bahkan disarankan untuk masuk ke Fakultas Ilmu Komunikasi.


"Emang gak diterima bu... Dari kampus udah ngasih tau kok.. Nilai test dia dibawah 75..," tulis iin***.
"Yaudah sih nek judulnye "GAK LULUS" udh sih gitu aja gak usah pke ribet jelasinnya," lanjut virdafa***.
"Jujur itu berat .. bilang aja g lulus atau ga mampu IQ-nya atau ga mampu biayanya .. selesai ga panjang kan..," tambah muham***.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini