Share

Gagal Jadi Mahasiswa Kedokteran Gigi, Mayang Disarankan Masuk Fakultas Komunikasi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 33 2624320 gagal-jadi-mahasiswa-kedokteran-gigi-mayang-disarankan-masuk-fakultas-komunikasi-56G6YhoUYm.jpg Mayang (Foto: Instagram)

MAYANG Lucyana Fitri gagal untuk bisa masuk sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Moestopo. Dalam tes yang berlangsung 2 Juli 2022 kemarin, nilai Mayang disebut belum memenuhi standar minimum yang ditetapkan oleh Asosiasi Pendidikan Kesehatan Universitas Moestopo yakni 75.

"Dari hasil tes, mbak Mayang dinyatakan belum memenuhi nilai standar yang ditetapkan oleh Fakultas Kedokteran Gigi,” ungkap Prof Doktor Paiman, dikutip dari tayangan YouTube Agista Media.

Kendati demikian, Prof Doktor Paiman mengatakan bahwa nilai Mayang bisa dikatakan cukup untuk bisa masuk ke Fakultas lain tanpa perlu melakukan tes ulang. Salah satunya ialah Fakultas Ilmu Komunikasi.

“Namun secara paralel dari hasil tesnya mbak Mayang bisa diterima di Fakultas lain,” jelasnya.

Mayang

“Barangkali mbak Mayang memutuskan tidak mau tes ulang lagi, bisa ke Fakultas Komunikasi. Kan lebih cocok kalau menurut pandangan saya, karena background dia artis, cocok. Karena di kedokteran gigi itu ketat sekali prakteknya, dan dia juga harus punya waktu, nggak bisa di sambi-sambi,” lanjutnya.

Meski begitu, jika Mayang tetap ingin kembali mencoba untuk masuk ke FKG, Prof Paiman menyebut bahwa putri Doddy Sudrajat itu masih bisa mengikuti tes gelombang ke-7 yang akan diadakan pada 31 Juli mendatang. Dengan catatan, agar Mayang terlebih dahulu mengikuti bimbel.

“Mbak Mayang diberi kesempatan untuk ikut tes lagi di gelombang berikutnya, yakni di 30 Juli 2022, jika ingin tetap masuk di FKG,” papar Prof Paiman.

“Tapi pesan saya sebagai rektor, supaya tidak gagal lagi, mbak Mayang perlu melakukan bimbingan bimbel terkait dengan kedokteran gigi, agar nanti nilainya bisa memenuhi standar FKG,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini