Share

Salmafina Ungkap Perjalanan Spiritual, Bukan Mencari Tapi Menemukan

Melati Pratiwi, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 33 2624272 salmafina-ungkap-perjalanan-spiritual-bukan-mencari-tapi-menemukan-JlXZgzZ3ej.jpg Salmafina Sunan (Foto: IG Salmafina)

JAKARTA - Sudah beberapa tahun terakhir Salmafina Sunan diketahui telah berganti agama. Dalam proses perjalanan menemukan agama baru, Salmafina merasa dirinya tak berusaha untuk mencari di awal.

"Kalau dibilang mencari sih, gak mencari ya, itu menemukan aja" ujar Salmafina, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Selasa (5/7/2022).

Salmafina Sunan

Semua bermula saat, Salmafina datang ke salah satu toko buku. Sayang, buku yang dia cari tak dapat ditemukan.

Tanpa sengaja Salmafina justru menemukan sebuah buku religi. Padahal, kala itu Salmafina tidak sedang berdiri di rak buku rohani.

"Itu cuman penasaran aja , itu bener-bener aku yang suka baca dan ingin baca hal baru aja" katanya.

Lantaran tertarik, Salmafina pun membeli buku tersebut dan dibaca hingga habis. Tak hanya itu saja, dirinya pun menulis beberapa catatan untuk dibuat ringkasan.

Dari sana lah, Salmafina pun semkain pensaran sehingga menelusuri berbagai hal yang dia temukan dalam buku.

"Jadi memang pada saat membaca buku, pasti dibeberkan fakta a b c , dari fakta tersebut, aku mulai mencari" tutur Salmafina.

Putri dari pengacara Sunan Kalijaga bukan sekedar membaca lebih dalam dari satu buku saja, melainkan juga referensi lain. Dirinya juga mencari tahu dari dua kepercayaan berbeda.

"Jadi imbang, bukan hanya sepihak yang dibaca" ujarnya.

Hingga pada akhirnya, Salmafina Sunan dikabarkan telah memeluk agama Kristen pada 2018 silam. Kabar ini cukup menghebohkan publik.

Selain Salmafina Sunan terlahir dari keluarga pemeluk Islam, dirinya juga pernah menikah dengan Taqy Malik, sosok yang disebut-sebut sebagai Hafiz Quran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini