Share

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea tentang Pengacara Jenius yang Autis

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 206 2621326 sinopsis-extraordinary-attorney-woo-drama-korea-tentang-pengacara-jenius-yang-autis-V48ZvfAWvJ.jpg Extraordinary Attorney Woo. (Foto: ENA)

JAKARTA - Extraordinary Attorney Woo merupakan drama korea karya sutradara Yoo In-shik. Kerap melahirkan drama-drama populer, dirinya pernah diberi penghargaan sebagai sutradara terbaik oleh Baeksang Arts Awards 2017 untuk Dr Romantic. 

Serial drama Korea Extraordinary Attorney Woo telah dirilis secara global pada Rabu 29 Juni kemarin di Netflix. Serial ini berkisah tentang seorang pengacara wanita bernama Woo Young-woo dengan spektrum autisme (Autism Spectrum Disorder/ASD).

Park Eun-bin

Tokoh yang diperankan oleh Park Eun-bin ini bekerja di sebuah firma hukum terkenal. Dia merupakan sosok yang sangat cerdas, dengan IQ mencapai 164.

Tak hanya itu, ia juga punya ingatan yang kuat ditambah cara berpikir yang kreatif. Hal ini tentu sangat membantu dia untuk memecahkan kasus-kasus. 

Tak heran, maka ia menjadi seorang pengacara hebat. Namun ia punya kelemahan, yaitu EQ alias kecerdasan emosionalnya rendah. Dia pun benar-benar berjuang keras dalam komunikasi sehari-hari dengan rekan kerja, teman, dan keluarganya.

Dia juga sulit bersosialisasi karena minimnya kemampuan sosial. Masalahnya diperparah saat dia juga harus menghadapi prasangka buruk dari orang-orang di sekelilingnya akibat kondisinya.

Pemeran lain dalam serial drama tersebut antara lain Kang Tae Oh, Kang Ki Young, Jeon Bae Soo, Baek Ji Won, Jin Kyung dan beberapa lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini