Share

BTS Hiatus, Lee Ja Yeon Minta Keputusan Dipertimbangkan Lagi

Santi Florensia Sitorus, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 33 2616214 bts-hiatus-lee-ja-yeon-minta-pertimbangkan-lagi-keputusan-FncgAFQSrJ.jpg BTS dan Lee Ja Yeon. (Foto: AllKpop)

SEOUL - Boy Band kenamaan Korea Selatan, BTS mengumumkan untuk hiatus, rupanya menuai sorotan dari Presiden Asosiasi Penyanyi Korea, Lee Ja Yeon. Dia meminta agar grup band yang dinaungi label Big Hit Music itu mempertimbangkan keputusan tersebut.

Mengutip dari AllKpop, Lee Ja Yeon mengirimkan pesan langsung ke BTS dan label HYBE. Dia mengaku BTS membawa perubahan yang signifikan di dunia musik terutama di Korea Selatan.

 BTS Hiatus, Lee Ja Yeon Minta Pertimbangakan Lagi Keputusan

"Saya diliputi oleh ketakutan dan kekhawatiran saya bahwa 'BTS Hallyu Wave', sebuah gerakan yang memiliki kekuatan lunak budaya terbesar yang pernah disaksikan dunia, akan segera lenyap," ujar Lee Ja Yeon, dikutip dari AllKpop, pada Selasa (22/6/2022).

 BACA JUGA:Jimin BTS Minta Maaf atas Kontroversi Penyitaan Apartemennya

Bahkan, dia menilai kalau BTS adalah The Next Beatles. Kini anggapan itu sudah tidak berlaku lagi karena mereka sebagai boyband telah hiatus dan akan menjalani karier solo.

"Sekarang, kami telah sampai pada titik di mana sulit untuk mengharapkan 'Next BTS' muncul dalam waktu dekat. Ada kekhawatiran besar bahwa detak jantung Hallyu akan berhenti," sambungnya lagi.

Lee Ja Yeon pun memohon agar keputusan itu dihentikan. Dia berharap BTS melanjutkan karier sebagai grup band.

"Tolong, maukah Anda mempertimbangkan kembali keputusan untuk hiatus grup, demi masa depan industri musik Korea Selatan?" kata dia.

Lee Ja Yeon juga menambahkan, "Jika BTS pergi, para misionaris Hallyu dan budaya Korea, ARMY, juga pergi. Industri pariwisata Korea Selatan akan menderita, dan akan sulit untuk mengharapkan masa depan bagi Korea Selatan sebagai hub budaya di Asia. Undang-undang khusus yang diberikan untuk olahraga dan industri musik dan seni klasik untuk wajib militer harus diperluas ke budaya populer juga. Perlu perhatian dan tindakan mengenai masalah yang ada ini mendesak. Pemerintah dan nasional Majelis Korea Selatan harus memperhatikan masalah ini sehingga ledakan Hallyu dapat terus menyebar, dan BTS dapat terus berpromosi secara aktif sebagai sebuah grup. Silahkan lakukan revisi undang-undang dinas militer yang ada."

Sebagai informasi, BTS mengumumkan hiatus setelah perilisan single "Proof" pada awal Juni lalu. Sebagaimana disebutkan bahwa mereka akan memulai babak baru, fokus berkarier solo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini