Share

Penjualan Album Baru BTS 'Proof' Capai 2,75 Juta Kopi dalam Sepekan

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 205 2613310 penjualan-album-baru-bts-proof-capai-2-75-juta-kopi-dalam-sepekan-nJrvB0uVdz.jpg Penjualan album baru BTS capai 2,75 juta kopi dalam seminggu pertama perilisannya. (Foto: Big Hit Music)

SEOUL - Hanteo Chart mencatat, album ‘Proof’ milik BTS membukukan penjualan 2,75 juta kopi sepanjang periode 10-16 Juni 2022. Dengan begitu, ia menjadi album dengan penjualan tertinggi pada pekan perdana perilisannya, sepanjang tahun 2022. 

Selain itu, album tersebut juga tercatat sebagai album dengan penjualan tertinggi kedua dalam sepekan perilisannya sepanjang sejarah Hanteo. Rekor sebelumnya, masih dipegang RM cs dengan 3,37 juta kopi lewat album ‘Map of the Soul: 7’. 

Meski lebih rendah, namun format ‘Proof’ yang dirancang 3-CD dijual dengan harga lebih mahal dibandingkan ‘Map of the Soul: 7’. Dengan begitu, kini BTS memiliki empat album dengan penjualan tertinggi pada minggu pertama perilisannya. 

BTS. (Foto: Big Hit Music)

Selain kedua album yang telah kami sebutkan di atas, BTS masih memiliki album ‘BE’ yang terjual 2,27 juta kopi dan ‘Map of the Soul: Persona’ dengan angka penjualan mencapai 2,13 juta kopi. 

BACA JUGA: BTS Umumkan Hiatus sebagai Grup, J-Hope Bersiap Rilis Proyek Solo

BACA JUGA: Ansel Regalo Zaynkha, Nama Anak Kedua Bunga Jelitha dan Syamsir Alam 

Di lain pihak, BTS mengumumkan akan hiatus dari kegiatan mereka sebagai grup dan akan fokus pada solo karier, pada 14 Juni silam. Keesokannya, Big Hit Music mengumumkan, J-Hope akan menjadi member pertama yang merilis proyek solo. 

BTS. (Foto: Big Hit Music)

Sebelum hiatus dari kegiatan grup, BTS akan menampilkan title track Yet To Come (The Most Beautiful Moment) dalam beberapa program musik pada pekan ini.*

BACA JUGA: 5 Fakta Ina Thomas Pindah Agama, Masuk Katolik hingga Sempat Ditolak Keluarga

BACA JUGA: Senggol Raffi Ahmad, Nikita Mirzani Akui Pakai Narkoba Tak Ditangkap Polisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini