Share

Fokus Penyembuhan, Justin Bieber Resmi Tunda Tur Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 205 2611254 fokus-penyembuhan-justin-bieber-resmi-tunda-tur-dunia-KUot74UeWQ.jpg Justin Bieber. (Foto: GQ Magazine)

JAKARTA – Justin Bieber kini sedang fokus menjalani penyembuhan setelah didiagnosa mengidap sindrom ramsay hunt. Penyakit tersebut membuat suami Hailey Baldwin itu terpaksa menunda tur dunianya sampai waktu tak terbatas.

Lalu bagaimana dengan nasib tur konser 'Justice World Tour 2022' di Indonesia? Ikuti beritanya di News RCTI+ yang terus mengikuti perkembangan upaya penyembuhan Bieber melawan penyakit yang menderanya.

Atas konfirmasi tim media, Bieber terpaksa menunda konsernya di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Pasalnya, ramsay hunt membuat separuh wajah penyanyi asal Kanada tersebut lumpuh dan tak memungkinkan tampil di atas panggung. 

Penundaan tersebut tentu sangat disayangkan, mengingat tur itu merupakan proyek comeback-nya setelah vakum bermusik sejak 2017, dengan alasan ingin memperbaiki diri. Setahun kemudian, dia memutuskan menikah dengan Hailey Baldwin dan beristirahat panjang lagi akibat pandemi COVID-19.

Justin Bieber pertama kali mengumumkan penyakitnya lewat video yang diunggahnya di Instagram. Dalam video tersebut, dia menunjukkan bagaimana penyakit tersebut memengaruhi sistem saraf di sisi kanan wajahnya.

Justin Bieber. (Foto: Instagram/@justinbieber)

"Aku ingin memberi tahu kalian tentang apa yang terjadi. Seperti yang kalian lihat, aku menderita sindrom ramsay hunt. Virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan wajahku dan menyebabkan wajahku lumpuh," katanya.

BACA JUGA:

Justin Bieber Idap Ramsay Hunt, Bagaimana Nasib Konser di Jakarta?

5 Artis Punya Bisnis Hotel, Nomor 2 Terletak di Raja Ampat dengan Pemandangan Ciamik

Pelantun Holy tersebut menambahkan, akibat penyakit itu, matanya tidak bisa berkedip. Dia juga tidak bisa tersenyum di salah satu wajahnya. Bahkan, simdrom tersebut juga membuat lubang hidungnya  tidak bisa digerakkan. Dia menyebut separuh wajahnya mengalami kelumpuhan total.

Kondisi itu membuat Justin Bieber harus menunda rencana tur dunianya. Dia seharusnya memulai tur konser tersebut di Taman Madison Square, New York, Amerika Serikat, pada 13 Juni 2022. Setelah itu, dia akan berkeliling dunia, termasuk di Indonesia pada 3 November mendatang.

Justin Bieber. (Foto: Instagram/@justinbieber)

“Aku pasti akan sembuh. Aku akan melakukan semua latihan wajah untuk mengembalikan semuanya menjadi normal kembali. Aku mencintai kalian. Terima kasih karena telah mau bersabar denganku," tutur Justin Bieber menambahkan.

News RCTI+ akan terus mengabarkan perkembangan penting terkait upaya pemulihan kesehatan Bieber. Didukung 93 publisher, News RCTI+ menjadi news aggregator terlengkap yang memberitakan berita-berita selebriti baik dalam negeri maupun mancanegara.

"Kami terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian publik lewat news aggregator ini,’’ kata Valencia Tanoesoedibjo, Co-Managing Director RCTI+.

Valencia berharap, News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan, sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi penting setiap hari. Tersedia 14 kategori atau kanal, yang terdiri atas Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis.

BACA JUGA: 7 Pasangan Artis dengan Pernikahan Beda Usia Jauh, Nomor 5 Sempat Beda Agama

News RCTI+ juga menyediakan Topik Menarik yang akan memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya. Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ di antaranya: Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, dan Bisnis.com.

Ada juga Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu, ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Skor.id, hingga Indosport.

Tak hanya publisher berbasis di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng sederet publisher berpengaruh lainnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, hingga Sumselupdate.com.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga pembaca bisa langsung melanjutkan pencariannya dengan menonton original series atau original movies.

Pengguna juga bisa mendengarkan radio, bermain games, hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.*

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini