Share

Ungkapan Hati Anggun C Sasmi Pertama Kali Nyinden di Paris

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Jum'at 10 Juni 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 33 2609381 ungkapan-hati-anggun-c-sasmi-pertama-kali-nyinden-di-paris-mnsr2hpfYK.jpg Anggun C Sasmi. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi,  Anggun C Sasmi kembali membuat bangga Indonesia di mata dunia. Pasalnya, baru-baru ini dia tampil memukau saat nyinden di acara Java in Paris di Perancis, pada Rabu, 8 Juni 2022 waktu setempat.

Hasil pantauan dari akun Instagramnya, Anggun tampil dalam balutan dress oranye terang yang dipadukan dengan busana khas Indonesia yaitu Batik.

 Ungkapan Hati Anggun C Sasmi Pertama Kali Nyinden di Paris

Wanita 48 tahun itu terlihat menghibur warga setempat di jalanan Rue de Rivoli yang sempat ditutup selama kurang lebih 45 menit. Tak sendirian, Anggun diiringi orkestra gamelan serta 28 penari asal Solo, Jawa Tengah.

 BACA JUGA:Intip Penampilan Anggun C Sasmi Nyinden di Paris

Pertama kali tampil nyinden di luar negeri, tentu menjadi momen yang sangat berkesan baginya. Terlebih diberi kesempatan membawakan lagu dan tarian Jawa di hadapan penonton mancanegara.

"Sebagai wanita Jawa, saya terharu dan bangga diberi kepercayaan untuk menyinden dengan bahasa Jawa halus (Kromo Inggil) kemarin di Paris!" tulisnya dalam Instagram, Jumat (10/6/2022).

Anggun C Sasmi lewat keterangan unggahan mengaku menyinden itu menjadi tantangan tersendiri baginya. Pasalnya, dia tidak memiliki pengalaman melantunkan lagu tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Susah banget dan hasilnya belum sempurna tapi bangga sekali bisa mengenalkan budaya Jawa ke masyarakat Prancis," sambungnya.

Kendati begitu, dia merasa senang bisa tampil apik. Mengingat dirinya tidak ada latihan khusus untuk tarian dan lagu tersebut.

Di akhir keterangan dia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak yang ikut menyukseskan aksinya itu, khususnya Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

"Untuk dek @gibran_rakabuming yang ber-ide luar biasa besar, ambisius dan sepenting ini. Sukses UMKM! Solo arum ngumandang jroning bawana," kata dia.

Unggahan Anggun itu lantas mengundang komentar dari warganet yang mengaku terpukau dengan penampilannya.

"Bangga! Salah satu penyanyi idola sepanjang masa!" tulis netizen. "Anggun pancen," timpal yang lain. "Baru denger juga mbak nyanyi dengan teknik vokal seperti itu. Kapasitas vokalmu luas banget. Good Job mbak ku," sambung lainnya. "Merinding walaupun bukan suku Jawa, Paris Van Java or Java in Paris itu nyata," ucap warganet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini