Share

Anggun Pukau Warga Paris, Saat Tampil Nyinden Diiringi Gamelan dan Penari Tradisional

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 09 Juni 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 33 2608620 anggun-pukau-warga-paris-saat-tampil-nyinden-diiringi-gamelan-dan-penari-tradisional-W4b4jfpbGD.jpg Anggun C Sasmi (Foto: Instagram)

PENYANYI Anggun C Sasmi tampil dalam gelaran Java in Paris, pada Rabu, 8 Juni 2022 di Paris, Prancis. Untuk pertama kalinya tampil dalam acara tersebut, Anggun terdengar membawakan dua buah lagu andalannya, yakni Mimpi dan Sahara.

Saat membawakan dua lagu tersebut, Anggun terlihat bernyanyi sambil nyinden di jalanan Rue de Rivoli yang sempat ditutup selama kurang lebih 45 menit tersebut. Bahkan orkestra gamelan serta 28 penari asal Solo, Jawa Tengah, juga ikut tampil dan mengiringi penampilan Anggun di hadapan ribuan masyarakat kota Paris.

"Ini jadi kesempatan yang pertama buatku nyinden. Apalagi diiringi sama musik gamelan dan penari-penari tradisional," ujar Anggun.

"Penasaran juga sama ekspresi warga Paris ini kan, ternyata mereka terpukau oleh pertunjukannya,” sambungnya.

Potret penampilan Anggun nyinden di Kota Paris, sontak membuat netizen terpukau. Mereka bahkan ramai membanjiri kolom komentar Anggun dengan pujian.

Anggun C Sasmi

"Bangga bgt ih SMA mba @anggun_cipta Masya Allah,sehat lahir batin ya mba,bahagia selalu," tulis rickaibrahim2427.

"Selalu bangga banget sama mba Anggun.. wlw sudah lama di luar tp hati masih sangat mencintai Indonesia ,, bangga banget dan terharu bgt ada budaya Indonesia di luar," sambung panca_rimba.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagaimana diketahui, Anggun tampil sebagai pembuka acara Java in Paris yang diinisiasi oleh Shopee, Pemerintah Kota Solo, KBRI Prancis, serta BHV Marais. Acara tersebut sengaja digelar untuk memperkenalkan UMKM lokal ke pasar dunia.

Sementara itu, penampilan Anggun nyinden di jalanan kota Paris merupakan pengulangan momen bersejarah bagi Indonesia. Sebelumnya, gelaran kebudayaan Indonesia sempat diadakan 133 tahun silam, saat peresmian Menara Eiffel dan diadakan sebagai bentuk peringatan 100 tahun Revolusi Prancis.

Kini Anggun kembali mengulang sejarah tersebut lewat event Java in Paris yang juga dihadiri oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Bahkan berbagai macam pertunjukan budaya akan disuguhkan di jantung kota Paris, termasuk memamerkan ratusan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal yang merupakan hasil kurasi dengan Galeries Lafayette.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini