Share

Selain Rezky Aditya, 4 Artis Ini Tes DNA untuk Buktikan Anak Kandung

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 33 2603433 selain-rezky-aditya-4-artis-ini-tes-dna-untuk-buktikan-anak-kandung-85OlndKmS9.jpg Rezky Aditya (Foto: Instagram/@thereal_rezkyadhitya)

JAKARTA - Rezky Aditya tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, Pengadilan Tinggi Banten memutuskan, suami Citra Kirana itu adalah ayah biologis, Kekey, anak Wenny Ariani.

Untuk membuktikan hal tersebut, pria 37 tahun itu pun mengaku siap melakukan tes DNA. Alasan keputusan itu berdasarkan sisi kemanusiaan semata.

"Ini semua saya lakukan semata-mata karena alasan kemanusiaan dan juga untuk memutus keraguan keputusan hukum," ujar suami Citra Kirana tersebut.

Selain Rezky, berikut 4 artis yang menggunakan tes DNA untuk membuktikan anak kandung.

1. Denny Sumargo

Aktor itu akhirnya membuktikan bahwa Allesa Anjani bukan anak kandungnya melalui hasil tes DNA pada Maret 2019 lalu. Enam tahun lamanya, DJ Verny menuding pria yang biasa Densu itu merupakan ayah dari anak yang dikandungnya. Alhasil, dia pun banyak mengalami kerugian.

 Denny Sumargo

“Dan cukup lama sih enam tahun, saya kehilangan pekerjaan, saya kehilangan nama baik, saya dihujat, saya dicaci, it's okay," tegas pria 40 tahun itu.

2. Rizki 2R

Penyanyi dangdut tersebut sempat tak mau mengakui anak yang tengah dikandung istrinya, Nadya Mustika. Alasannya, diduga usia kehamilan sang istri lebih dulu dari umur pernikahan mereka. Dia pun menjatuhkan talak satu bulan setelah menikah dan resmi bercerai pada Desember 2021.

Rizki 2R

Mereka pada mulanya menikah pada Juli 2020 dan sembilan bulan kemudian, istrinya itu melahirkan anak pertama yang diberi nama Baihaqqi Syaki Ramadhan. Usai kelahiran sang buah hati, mereka akhirnya melakukan tes DNA.

Namun hasilnya tak dibagikan kepada publik dengan alasan privasi keluarga. Saat ditanya mengenai kabar tes DNA, pria 25 tahun itu pun menolak memberi tanggapan.

"Kalau itu no comment, susah dijelasinnya," ujar pemilik nama asli Rizki Syafaruddin Hasibuan itu.

3. Bopak Castello

Hasil tes DNA pada 2019 lalu menunjukkan bahwa komedian 55 tahun itu bukan ayah biologis dari Thalat Faza Indrayana Bidwy. Tes tersebut harus dilakukan lantaran saat gugatan cerai dengan Putri Mayangsari, Bopak menyertakan surat permohonannya.

Dirinya mengaku, awalnya tak terlalu mempermasalahkan siapa ayah biologis anak tersebut.

 Bopak Castello

“Dari awal, tujuan Bopak menikahi putri kan untuk ibadah. Tidak berpikir, ini anak saya atau bukan. Yang namanya anak ya tetap anak,” ujar dia.

Namun fakta itu menjadi hal yang diperlukan ketika mantan istrinya itu menudingnya tak menafkahi anak mereka.

4. Mario Teguh

Sang motivator itu menggunakan tes DNA pada Desember 2016 lalu. Hasilnya, dia merupakan ayah biologis Ario Kiswinar. Atas hasil tersebut, mantan istrinya, Aryani Soenarto langsung meminta dia untuk menyampaikan permohonan maaf lantaran sempat tidak mengakui anaknya.

 Mario Teguh

Permata Kumara Teguh, adik dari Mario juga meminta sang kakak mau berbesar hati mengakui Kiswinar sebagai anaknya.

"Harapannya sih kakak saya Mario Teguh bisa berbesar hati ya memperjelas status Ario, mau secara ikhlas, legowo, mengakui benar-benar bahwa Ario itu anaknya," kata Kumara.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini