Share

Potret Rumah Andrew Kalaweit di Tengah Hutan Kalimantan, Ada Listrik dan Sinyal Internet

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 33 2599716 potret-rumah-andrew-kalaweit-di-tengah-hutan-kalimantan-ada-listrik-dan-sinyal-internet-3yTvNuUNla.jpg Andrew Kalaweit (Foto: Instagram)

NAMA Andrew Kalaweit belakangan mulai dikenal oleh masyarakat. Pria yang dijuluki Tarzan Indonesia ini dikenal luas usai dirinya tampil sebagai bintang tamu dalam podcast milik Deddy Corbuzier.

Bukan tanpa sebab, Andrew Kalaweit dijuluki sebagai Tarzan Indonesia. Pasalnya, ia mampu bertahan hidup seorang diri selama 24 jam di hutan Kalimantan. Bahkan ia dan keluarganya juga menetap di tengah Hutan Kalimantan, tanpa adanya tetangga di kanan kiri kediamannya.

Andrew diketahui tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah yang dulunya merupakan peternakan. Meski begitu, rumah Andrew yang berada di kawasan cagar alam Pararawen, Barito Utara, Kalimantan, bisa dibilang cukup lengkap.

Selain kasur dan kamar mandi, kediamannya juga memiliki sumber listrik. Bahkan mereka memiliki panel surya sebagai sumber listrik untuk rumah yang berada di tengah hutan tersebut.

Dikutip dari akun Youtube Chanee Kalaweit, yang merupakan ayah dari Andrew, berikut potret rumah Tarzan Indonesia di tengah hutan Kalimantan:

1. Inilah potret kediaman keluarga Kalaweit dari atas. Selain berada tak jauh dari sungai, kediaman mereka juga bisa dibilang cukup luas dan sama sekali tak memiliki tetangga.

Rumah Andrew Kalaweit

2. Terbuat dari kayu, kediaman keluarga Kalaweit sengaja dibuat seperti rumah panggung untuk melindungi diri dari bahaya hewan buas yang tiba-tiba masuk.


Rumah Andrew Kalaweit


3. Rumah yang memiliki ukuran cukup besar tersebut bahkan memiliki beberapa kamar. Salah satunya kamar yang menghadap langsung ke luar rumah mereka.

 

Rumah Andrew Kalaweit


4. Kediaman keluarga Kalaweit juga dilengkapi kamar mandi dengan tema semi outdoor. Meski begitu, rumah ini bisa dibilang cukup modern lantaran memiliki kloset duduk dan juga wastafel di dalamnya.

Rumah Andrew Kalaweit

 

5. Soal air, keluarga Kalaweit rupanya memiliki dua buah sumber air dengan kapasitas besar, yakni sekitar 5000 liter. Jadi, tak perlu khawatir kehabisan air bersih meski hujan tak membasahi kediaman mereka.

Rumah Andrew Kalaweit

 

6. Rumah mereka juga cukup lengkap dengan adanya dapur dan minibar. Tak jauh dari dapur, terlihat meja makan dengan empat buah kursi yang menghadap ke teras.

 Rumah Andrew Kalaweit

 

7. Keluarga Kalaweit juga memanfaatkan pekarangan rumah mereka sebagai tempat bercocok tanam dan memelihara hewan ternak seperti ayam. Bahkan istri dari Chanee yakni Prada lah yang merawat sayur-sayuran serta hewan ternak di pekarangan rumah mereka.

Rumah Andrew Kalaweit

 

8. Meski berada di tengah hutan, kediaman keluarga Kalaweit memiliki sumber listrik yang didapat dari panel surya.

 

Rumah Andrew Kalaweit


9. Agar Andrew dan adiknya tetap bisa belajar dari rumah mereka yang berada di tengah hutan, Chanee sengaja memasang antena untuk mendapatkan sinyal internet.

 

Rumah Andrew Kalaweit


10. Bukan hanya memiliki sumber listrik. Mereka juga memiliki radio yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan kamp Kalaweit. Tentunya radio tersebut berguna jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak terduga.

Rumah Andrew Kalaweit


1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini