Share

Tok! Rezky Aditya Dinyatakan Sebagai Ayah Biologis dari Putri Wenny Ariani

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 33 2599415 tok-rezky-aditya-dinyatakan-sebagai-ayah-biologis-dari-putri-wenny-ariani-iY1lHEbnW6.jpg Rezky Aditya (Foto: Instagram)

AKTOR Rezky Aditya dinyatakan sebagai ayah biologis anak Wenny Ariani. Hal tersebut terjadi usai Wenny mengajukan banding di Pengadilan Tinggi (PT)  Banten.

Saat dikonfirmasi, jubir dari PT Banten bahkan membenarkan kabar tersebut. Ia menyebut jika gugatan Wenny terkait putrinya merupakan anak biologis dari Rezky Aditya telah dikabulkan oleh PT Banten.

"Benar, sudah diputus," kata jubir PT Banten, Binsar Gultom, saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (24/5/2022). 

Berikut ini amar putusan PT Banten sebagaimana dibacakan Binsar Gultom: 

"1. Menerima gugatan penggugat/pembanding untuk sebagian, 2. Menyatakan tergugat/terbanding telah melakukan perbuatan melawan hukum, 3. Menyatakan seorang anak perempuan adalah anak biologis dari tergugat/terbanding selama tergugat/terbanding tidak dapat menggugat sebaliknya, 4. Menolak untuk selebihnya.," ujar Binsar.

"Diputus oleh ketua majelis hakim Solahudin SH MH dengan anggota Viktor Zagoto SH MH dan Immanuel Sembiring SH," lanjutnya.

Rezky Aditya

PT Banten mengabulkan banding penggugat karena penilaian majelis hakim berdasarkan putusan MK No 46/PUU-VIII/2010. Hal ini juga dijelaskan oleh saksi ahli penggugat, Arist Merdeka Sirait. 

Ia menjelaskan bahwa anak yang lahir di luar perkawinan mempunyai hubungan perdata dengan ibunya dan keluarga ibunya dan serta dengan ayahnya yang dapat dibuktikan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Berdasarkan alasan itu, PT Banten berpendapat bahwa seorang anak perempuan itu adalah anak biologis terbanding/tergugat hingga terbanding/tergugat bisa membuktikan sebaliknya," ucap Binsar. 

Seperti diketahui, sosok Wenny Ariani mendadak muncul ke publik dan mengaku memiliki anak berusia 8 tahun dari Rezky Aditya. Dia mengaku pernah menjalin hubungan dengan suami Citra Kirana tersebut pada 2012. 

Wenny Ariani menggugat Rezky Aditya ke Pengadilan Negeri Tangerang, pada 30 Juni 2021. Gugatan itu dilayangkannya untuk mendapatkan pengakuan dan memperjelas status hukum anak perempuan yang dilahirkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini