Share

3 Hal Tragis Ini Harus Dihadapi Nania Idol Usai Pindah Agama Islam ke Kristen

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 33 2569900 3-hal-tragis-ini-harus-dihadapi-nania-idol-usai-pindah-agama-islam-ke-kristen-UkJwZE7Pgu.jpg Nania Idol. (Foto: Instagram)

NANIA Idol harus menghadapi hal tragis usia memutuskan pindha agama Islam ke Kristen. Di mata keluarga, Nania Idol dianggap tak ada.

Pemilik nama Kurniawati Yusuf ini mengaku pindah agama usai salat Tahajud. Dia merasa ada yang aneh setelah membaca Alkitab milik rekannya yang tidak sengaja tertinggal di rumahnya.

Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini mengaku pindah agama bermula dari iseng membaca Alkitab. Nania tidak sengaja membaca potongan ayat dari Alkitab milik sahabatnya yang tertinggal di rumah.

“Awalnya, saya buka Alkitab teman saya yang ketinggalan. Saya punya sahabat namanya Dede, dia Kristen dari kecil. Waktu itu dia main ke rumah saya hari Minggu, kita ngobrol-ngobrol seperti biasa dan dia pulang,” tutur Nania Idol, dikutip YouTube Rio Andika Putra Gea.

Nania Idol mengaku tipe orang yang sangat penasaran terhadap segala sesuatu. Saat melihat Alkitab milik rekannya dia lantas membaca potongan ayat di dalamnya. Penyanyi kelahiran 1 September 1983 ini merasa yakin dengan kebenaran ayat tersebut.

“Ketika pulang, Alkitab nya ketinggalan di rumah saya. Saya penasaran, saya orang yang sangat penasaran, saya buka itu Alkitab."

"Ketika saya buka ada tulisan, ‘Kita Patut Percaya Bahwa Yesus benar-benar ada’. Saya hanya tahu bahwa Yesus adalah Tuhan-nya orang Kristen. Tapi, saya enggak tahu kalau Yesus adalah jalan kebenaran,” ujarnya.

 BACA JUGA:Sedih! Nania Idol Alami Nasib Tragis Usai Pindah Agama Islam ke Kristen

Tak berhenti di situ, Nania Idol merasa ada keanehan usai menunaikan sholat Tahajud. Dia merasakan hal yang berbeda setelah membaca Alkitab tersebut.

“Ketika saya sholat Tahajud, waktu itu rasanya beda. Karena saya ngerasa ada yang aneh, saya enggak biasanya berdoa yang benar-benar mikir dengan apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur,” ujar Nania.

Usai memutuskan pindah agama, Nania juga menceritakan pahitnya dianggap sudah meninggal oleh ayah kandungnya. Berikut tiga pengakuannya yang bisa Anda simak

Ditentang bapak

Nania harus menerima kenyataan pahit ditentang sang ayah usai pindah agama. Ia mendapati pengalaman tragis saat itu.

“Sudah setahun ini bapak saya yang paling keras, karena bapak saya baju-baju saya, lukisan saya dibakar semuanya," ungkapnya.

Dianggap mati

"Hingga anak saya sampai nanya, ‘Eyang kenapa bajunya Mami dibakar?’, ‘Kamu enggak punya Mami, Mami udah mati’."

“Coba gimana perasaan seorang ibu, kita masih hidup tapi dibilang mati," bebernya.

Sempat marah ke Tuhan

Dia mengaku terpukul mengetahui perkataan sang ayah. Nania Idol juga sempat marah kepada Tuhan meski akhirnya berserah diri atas ujian hidup yang menimpanya.

"Saya pahit sama Tuhan, hingga saya berserah, dan Tuhan buka jalan. Tuhan enggak diam ternyata,” ujarnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini