Share

Cerita Dea Ananda Atasi Pengentalan Darah di Kehamilannya yang Pertama

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Rabu 18 Mei 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 33 2595890 cerita-dea-ananda-atasi-pengentalan-darah-di-kehamilannya-yang-pertama-nLhMpz68nB.jpg Dea Ananda (Foto: Instagram)

MANTAN artis cilik Dea Ananda saat ini tengah mengandung calon buah hati pertamanya. Setelah menanti selama kurang lebih 12 tahun dan harus berjuang melawan polycystic ovary syndrome (PCOS), endometriosis, dan hidrosalping, Dea kini bersyukur lantaran bayi dalam kandungannya berada dalam keadaan sehat.

Kendati demikian, istri dari Ariel Nidji ini mengatakan bahwa dirinya sering mengalami sakit di masa kehamilannya lantaran terjadinya pengentalan darah. Bahkan melalui akun Instagramnya, mantan personil Trio Kwek Kwek ini tampak mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan momen saat ia harus rutin suntik untuk meredakan pengentalan darah tersebut.

"Pengentalan darah selama hamil ? Yup thats me!," tulis Dea dalam Instagramnya.

"Suntik diviti/lovenox setiap malam di trimester 1, dosis berkurang jadi 3 hari sekali di jam yang sama masuk di trimester 2 dan 3 ( tentunya @arielnidji yang jab !)," sambungnya.

Dea Ananda

Ia juga banyak pantangan soal makanan. Jika melanggarnya, Dea akan mengalami sesak napas, lemas dan hampir pingsan.

"Minum ascardia, gak bisa makan β€œaneh2” ( google sendiri yah pantangannya, malas jelasin ) karena kalau bandel bisa sakit persendian nyut2an hebat, sulit bernapas, lemes, mau pingsan, dll. koyo dan ice gel , andalanku sebagai pereda sakit," lanjut Dea Ananda.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia lalu memberi semangat bagi netizen yang merasakan hal yang sama seperti dirinya.

"Buat kamu yang senasib kaya badea ,tetap semangat! Konon katanya sih 2 bulan setelah lahiran akan sembuh sendiri," tutup Dea.

Seperti diketahui, Dea Ananda resmi menikah dengan Ariel Nidji sejak 9 Agustus 2009. Meski belum dikaruniai anak, pernikahan mereka jauh dari gosip miring.

Mereka mencoba berbagai program hingga akhirnya Dea Ananda dinyatakan hamil anak pertama setelah belasan tahun menanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini