Share

Kejar Ketenangan, Alasan Meisya Siregar Berhijab

Syifa Fauziah, Okezone · Minggu 15 Mei 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 33 2594578 kejar-ketenangan-alasan-meisya-siregar-berhijab-S95fR0PhLV.jpg Meisya Siregar dan Bebi Romeo (Foto: IG Meisya Siregar)

JAKARTA - Meisya Siregar kini tampil berhijab. Rupanya banyak perjalanan yang ia lewati hingga akhirnya mantap untuk mengubah penampilannya.

“Sebenarnya keinginan berhijab ada setiap pulang Umroh. Gue dua kali umroh dan dua kali dua kalinya itu gue pengen banget selalu berhijab,” ucap Meisya seperti dikutip dari kanal YouTube Cerita Untungs, Minggu (15/5/2022).

Meisya Siregar

Selama di Tanah Suci, Ibu tiga anak itu sudah merasakan kenyamanan saat berhijab. Namun sayangnya masih ada keraguan dalam dirinya sehingga niat baik itu belum terealisasikan.

“Gue kaya nyaman aja, gue ngerasa seneng, ngerasa cocok, ngerasa nikmat. Tapi pas di Jakarta gue ngerasa kaya di dunia lain. Baik ke kerjaan lo dituntut sama ‘tali satu’ (tank top) lagi,” tuturnya.

Wanita 43 tahun ini mengatakan bahwa dirinya memang memiliki janji untuk menggunakan hijab saat usianya 40 tahun. Usai ulang tahun, Meisya merasakan kegelisahan dalam dirinya.

“Pas umur 40 tahun gue uring-uringan. Berasa dikejar depkolektor, kaya ngga keliatan wujudnya tapi hati gue nggak tenang. Padahal gue solat udah sekali-sekali, ya bukannya gak sama sekali. Subuhlah paling skip. Cuma kok gue gak tenang,” tambahnya lagi.

Ia pun sempat meminta pendapat dengan sang suami Bebi Romeo untuk memutuskan berhijab. Namun Bayi tidak memberikan jawaban yang jelas. Akhirnya saat bulan Ramadan, ia banyak berdoa meminta petunjuk untuk diberikan keyakinan dan kemantapan hati dalam berhijab.

“Jadi salah satu keraguan gue selama ini untuk berhijab adalah kaya ada perang batin di diri gue. Gue ngerasa kelakuan gue belum mencerminkan seorang muslimah,” ucapnya.

Lanjut Meisya menceritakan ada satu momen acara temannya ulang tahun dengan tema Arabian Party. Ia hanya menggunakan baju Arabian kemudian menyematkan hijab di rambutnya. Ketika pulang acara, dia bersama temannya yang sudah lebih dulu berhijab. Temannya itu menceritakan gimana dirinya banyak belajar dan mendalami agama islam.

“Dia menceritakan lebih dalam lagi tentang islam, gue dengernya kok kaya santai banget. Ternyata kalau lo udah berhijab bukan berarti lo udah jago banget. Belum tentu dia hafal semua hadits, ternyata pemahaman gue sama dia sama nih. Dari situ gue kaya punya keberanian, kaya dia aja yang masih belajar mau menutup aurat, terus apalagi yang gue tunggu,” beber Meisya.

Setelah sampai rumah, masih dengan outfit pulang dari acara pesta ulang tahun temannya. Hijab yang disematkan di rambut, kemudian Meisya lilitkan di leher. Sampai di rumah sang suami kaget dengan penampilannya.

“Terus beby liat, ‘wah cantik banget kamu. Kaya orang turki’. Kalau besok aku jabanin (pakai hijab) gimana? Kata dia nggak usah banyak omong, terus dari situ mulai pakai hijab,” tutup Meisya Siregar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini