Share

Hanung Bramantyo Bongkar Anggaran Film Satria Dewa: Gatotkaca, Capai Rp 24 Miliar?

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 206 2594045 hanung-bramantyo-bongkar-anggaran-film-satria-dewa-gatotkaca-capai-rp-24-miliar-YNZInP1KHX.jpg Hanung Bramatyo (Foto: Instagram)

SUTRADARA Hanung Bramantyo akhirnya mengungkapkan tanggal perilisan film Satria Dewa: Gatotkaca. Tepatnya pada 9 Juni 2022 mendatang, film yang dibintangi oleh Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, hingga Axel Matthew itu akan mulai tayang di bioskop.

Ditemui dalam jumpa pers di XXI Margo City, Depok, Jawa Barat pada Jumat 13 Mei, suami dari Zaskia Adya Mecca itu juga sempat membongkar berapa anggaran biaya yang digunakannya untuk menggarap film tersebut. Ia bahkan dengan tegas membantah isu bahwa dirinya menghabiskan dana Rp 80 miliar untuk menggarap film perdana dari Jagad Satria Dewa Cinematic Universe.

"Budgetnya sekitar Rp 20 sampai Rp 24 miliar. Jadi kalau ada orang bilang ini budgetnya Rp 80 miliar itu bullshit," jelas Hanung Bramantyo dalam jumpa pers di XXI Margo City, Depok, Jumat, 13 Mei 2022.

Satria Dewa: Gatotkaca

"Nggak ada separo-separonya budget film superhero yang ada, bahkan yang ada di Indonesia," sambungnya.

Dalam menggarap film tersebut, Hanung mengatakan bahwa dirinya membutuhkan kekuatan dari teknologi CGI dan efek 3D yang juga cukup kuat. Oleh karenanya, ia bekerja sama dengan Lumine Studio untuk dapat memaksimalkan film tersebut.

"Makanya saya bekerja sama dengan Lumine Studio, dengan Mas Andi sebagai komandonya di situ, itu betul-betul pada saat kita men-development ini, saya sudah membayangkan bahwa saya pengin ini kejadian seperti ini, kekuatan supernya bisa terwujud seperti ini," katanya.

"Jadi, Mas Andi betul-betul memberikan support itu. Kalau enggak ada itu, kita bubarlah. Nggak bisa mewujudkan gagasan kita. Dan anak-anak sekarang enggak akan mungkin bisa kerangkul itu semua," lanjut Hanung.

Sebagaimana diketahui, film Satria Dewa: Gatotkaca akan menceritakan tentang titisan dari tokoh tersebut. Proses syutingnya bahkan sudah dimulai pada Agustus 2020, di Studio Gamplong, Sleman, Yogyakarta, tepatnya di tengah pandemi Covid-19.

 

Meski sempat tertunda dua bulan, syuting diketahui kembali bisa berjalan dan selesai. Bahkan film Satria Dewa: Gatotkaca siap rilis bulan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini