Share

Alasan Hanung Bramantyo Kenalkan Tokoh Pewayangan ke Anak Sejak Lahir

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 33 2593899 alasan-hanung-bramantyo-kenalkan-tokoh-pewayangan-ke-anak-sejak-lahir-QaQlpUHEtM.jpg Keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca (Foto: IG Zaskia)

DEPOK - Hanung Bramantyo, mengaku telah memperkenalkan tokoh pewayangan hingga cerita rakyat ke anak-anaknya sejak lahir.

Bukan tanpa alasan, Hanung mengaku ingin keturunannya mengenal dekat penokohan wayang sedini mungkin. Ia pun tak mempermasalahkan bila anak-anaknya tidak mengetahui karakter superhero luar negeri keluaran Marvel maupun Disney.

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca

"Ketika anak saya lahir, yang saya kenalkan bukan Marvel, bukan Disney. Tapi, yang saya kenalkan adalah Ondel-ondel, yang saya kenalkan adalah Arjuna, Gatotkaca, itu yang saya kenalkan," ungkap Hanung dalam jumpa pers di XXI Margo City, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

Suami Zaskia Adya Mecca itu pun semakin antusias memperkenalkan tokoh pewayangan ke anak-anaknya sejak menyutradarai Satria Dewa: Gatotkaca.

Akan tetapi, niat tersebut sempat menjadi dilema tersendiri bagi sang sutradara. Pasalnya, anak-anaknya justru merasa dianggap udik lantaran tak mengetahui karakter Spider-man.

Hanung mengaku hal tersebut sangat berseberangan dengan kegemaran teman sebaya buah hatinya di sekolah.

"Sampai kemudian anak-anak saya di sekolah itu merasa dianggap anak udik karena dia enggak tahu Spider-Man. Itu anak saya," ucap Hanung.

"Mereka punya action figure Spider-Man, Iron Man, topeng Iron Man. Anak saya enggak punya itu," imbuhnya.

Hanung pun merasa bangga lantaran sang buah hati memiliki pengetahuan lebih terhadap sejarah pewayangan.

Hal ini juga menambah antusiasnya setelah memperkenalkan superhero Indonesia lewat garapan film teranyarnya.

"Tapi ternyata keinginan saya itu tidak sederhana keinginan saya. Untuk mewujudkan ini, banyak sekali hal yang harus dihadapkan, saya kayak belajar membuat film lagi," kata Hanung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini