Share

Ibnu Jamil Belajar Bahasa Jawa demi Peran Tarzan dalam Srimulat: Hil Yang Mustahal

Syifa Fauziah, Okezone · Kamis 12 Mei 2022 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 206 2593336 ibnu-jamil-belajar-bahasa-jawa-demi-peran-tarzan-dalam-srimulat-hil-yang-mustahal-UwhFToMSJQ.jpg Ibnu Jamil. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Aktor Ibnu Jamil mengaku, ada tantangan tersendiri berperan sebagai Tarzan dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal. Bahasa, diakuinya, menjadi kendala utama yang harus ditaklukkan sebelum memulai syuting.

 

“Saya ini kan bukan orang Jawa dan baru tahu juga kalau bahasa Jawa itu ada tingkatannya. Jadi harus belajar dulu untuk bisa masuk ke karakter Pakde Tarzan,” ujarnya di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/5/2022). 

Pria 41 tahun itu membutuhkan waktu untuk belajar bahasa Jawa. Sebab ada banyak artikulasi yang tidak mudah. Selain masalah bahasa, dia juga harus melakukan observasi demi memperdalam karakter Tarzan. 

Srimulat: Hil Yang Mustahal. (Foto: MNC Pictures)

“Untungnya, pihak produksi menjembatani saya untuk bisa bertemu dengan Pakde Tarzan. Kami banyak berdiskusi dan saya sangat beruntung karena beliau baik banget dan sangat helpful,” tutur suami Ririn Ekawati tersebut. 

BACA JUGA:

Fajar Nugros Ungkap Tantangan Menggarap Film Srimulat: Hil Yang Mustahal

Pria 41 tahun itu menambahkan, ada karakter Tarzan yang sangat dikaguminya. Dia menilai, sang komedian sebagai sosok yang gagah dan disiplin. “Beliau punya jiwa militer dan itu yang coba saya pakai.” 

Srimulat: Hil Yang Mustahal. (Foto: MNC Pictures)

Dalam Srimulat: Hil Yang Mustahal, Ibnu Jamil beradu akting dengan sederet aktor besar lainnya, seperti Dimas Anggara, Rifnu Wikana, Erik Estrada, Bio One, hingga Morgan Oey. Film ini akan mulai tayang di bioskop pada 19 Mei 2022.*

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini