Share

5 Fakta Restu Gibran, Putra Tampan Charly Van Houten yang Debut Jadi Penyanyi

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 33 2590521 5-fakta-restu-gibran-putra-tampan-charly-van-houten-yang-debut-jadi-penyanyi-QQV8p56F9f.jpg Fakta Restu Van Houten, putra tampan Charly Van Houten. (Foto: Instagram/@restuvht)

JAKARTA - Restu Gibran berhasil mencuri perhatian publik dari awal kemunculannya di layar kaca pada 2020. Vokal dan cara bernyanyinya begitu identik dengan sang ayah, Charly Van Houten si vokalis Setia Band. 

Remaja 17 tahun ini tak hanya mewarisi wajah tampan sang ayah, namun juga kemampuan vokal musisi 42 tahun. Berikut adalah deretan fakta terkait Restu Van Houten yang ternyata sudah merilis single sendiri. 

1.Lahir dari Keluarga Pemusik

Restu merupakan putra sulung Charly Van Houten dan Shinta Regina. Pemilik nama asli Mohammad Restu Gibran Van Houten ini merupakan putra sulung vokalis Setia Band tersebut dan lahir pada 24 September 2005.

 Fakta Restu Gibhran, putra Charly Van Houten. (Foto: Instagram/@charly_setiaku)

Lewat sebuah video di akun Instagram pribadinya, Restu mengaku, kerap menemani sang ayah tur konser di berbagai kota di Indonesia sejak masih kecil. Hal inilah yang membuat dia akrab dengan dunia musik dan ingin menjadi penyanyi.

BACA JUGA: Nyanyi, Restu Gibran Akui Beban Jadi Anak Charly Van Houtens

2.Penggemar Once Mekel dan Dewa 19

Meski sang ayah seorang musisi top Tanah Air, Restu ternyata mengidolakan penyanyi Once Mekel. Sementara soal gaya bermusik, Restu mengaku lebih banyak dipengaruhi oleh band legendaris, seperti Dewa 19, Padi, dan Gigi. 

Fakta Restu Gibhran, putra Charly Van Houten. (Foto: Instagram/@charly_setiaku)

Dalam unggahannya di Instagram, Restu beberapa kali bertemu dengan Once dan Dewa 19. Bahkan, dia sempat hang out dan berdiskusi bersama vokalis Dewa 19 tersebut di sebuah kafe. “Alhamdulillah, dapat ilmu banyak dari @oncemekelofficial. Terima kasih banyak buat waktunya,” ujarnya.

3.Debut sebagai Penyanyi

Di bawah Trinity Optima, Restu Van Houten akhirnya debut di dunia musik sebagai solois lewat single Saranghaeyo, Pada 25 Maret 2022. Menariknya, lagu ciptaannya tersebut diberi sentuhan lirik bahasa Korea Selatan.

 Fakta Restu Gibhran, putra Charly Van Houten. (Foto: Angger Pamungkas/Instagram/@charly_setiaku)

Lagu yang diproduseri Charly Van Houten dan KGS M. Ipul tersebut, terinspirasi dari sebuah drama Korea yang kerap ditonton sang ibu. “Lewat lagu ini, aku ingin menyampaikan jika menemukan orang yang dicintai maka jangan disia-siakan daripada menyesal nantinya,” ujar Restu.

4.Penyuka Jengkol

Pelantun Saranghaeyo ini tak malu menyebut jengkol sebagai makanan favoritnya. Dalam video singkat yang dirilis Trinity Optima di Instagram pada 1 April 2022, dia mengaku, menyukai jengkol karena baunya yang khas. “Baunya enak,” ujarnya. 

Fakta Restu Gibhran, putra Charly Van Houten. (Foto: Instagram/@restuvht)

5.Style Look

Sebagai remaja yang kini tampil di muka publik, Restu Van Houten mengaku, menyukai penampilan casual dan simple. “Sesuatu yang enggak ribet dan kalau dipakai ke mana-mana itu ringan gitu,” ungkapnya menambahkan.*

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini