Share

Handika Pratama Ungkap Arti Nama Anak Pertamanya 'Vanilla Almadinah Permaisuri Pratama'

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 33 2590430 handika-pratama-ungkap-arti-nama-anak-pertamanya-vanilla-almadinah-permaisuri-pratama-5BjyLslDDB.jpg Handika Pratama dan Rosiana Dewi (Foto: Instagram)

RUMAH tangga pasangan Handika Pratama dan Rosiana Dewi kini semakin lengkap. Setelah menikah pada Desember 2020 lalu, kini pasangan tersebut baru saja dikaruniai anak pertama pada Jumat, 6 Mei 2022.

Berjenis kelamin perempuan, Handika dan Rosiana memberi anak mereka nama yang cukup unik, yakni Vanilla Almadinah Permaisuri Pratama. Bahkan menurut Handika, sempat ada perdebatan diantara keluarga sebelum akhirnya tersusun nama seperti sekarang. 

Pria 35 tahun ini mengatakan jika huruf dalam nama sang anak memiliki jumlah yang disesuaikan dengan hitungan dzikir. Ia bahkan sengaja menggunakan nama kota suci bagi umat Muslim, serta memasukkan cukup banyak unsur Islami lainnya. 

Handika Pratama dan Rosiana Dewi

"Kita pakai itu ada 33 huruf, itu adalah hitungan zikir. kalo 'Almadinah' itu, kota Madinah, satu kota suci, salah satu tempat destinasi seluruh umat muslim di bumi," kata Handika di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022). 

"'Permaisuri' diharapkan jadi permaisuri yang setia untuk siapapun, mendampingi keluarganya sampai manapun, 'Pratama', nama belakang dan 'Vanilla', disebut juga harum, sesuatu yang manis," lanjutnya. 

Handika kemudian mengkalkulasi arti keseluruhan makna dari nama Vanilla. Sang putri diharapkan tumbuh menjadi seorang perempuan yang memiliki jiwa pemimpin dan mampu mengharumkan nama keluarga.  

"Kalkulasi semuanya, seorang wanita yang berasal dari kota madinah, yang memiliki kepribadian sebagai pemimpin, yang akan menjadi pendamping yang setia mengharumkan nama keluarga," kata Handika. 

Putri pertama Handika Pratama dan Rosiana Dewi lahir pada 6 Mei 2022 melalui proses persalinan caesar sekitar pukul 07.49 WIB. Vanilla diketahui lahir dengan bobot 33,05 gram dan panjang 48 centimeter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini