Share

Ridho Rhoma 2 Kali Kena Kasus Narkoba, Rhoma Irama: Biar Jadi Pelajaran

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 33 2588973 ridho-rhoma-2-kali-kena-kasus-narkoba-rhoma-irama-biar-jadi-pelajaran-tXVs4cVerk.jpg Ridho Rhoma. (Foto: Okezone)

DEPOK - Rhoma Irama memberi peringatan keras kepada putranya, Ridho Rhoma yang terjerat kasus narkoba sebanyak dua kali. Sang raja dangdut mengaku angkat tangan jika Ridho harus terjerat kasus serupa untuk ketiga kalinya. 

"Ya, ketika masuk (penjara) untuk kedua kalinya, saya bilang ke dia bahwa tidak akan lagi perlakuan khusus dari kami untuk dia," kata pelantun Piano tersebut saat ditemui awak media di Depok, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022) 

Rhoma Irama. (Foto: Okezone)

Menurut Rhoma, hal itu dilakukannya agar putranya itu tidak melakukan kesalahan yang sama sampai tiga kali. "Supaya jadi cambuk buat dia kalau memang terjadi lagi. 'Papa enggak mau ikut campur dunia akhirat'. Enggak akan dimanjakan lagi. Biar jadi pelajaran buat dia," ujarnya. 

Ridho Rhoma ditangkap atas kasus narkoba di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, pada 4 Februari 2021. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan tiga butir ekstasi di kantong celana sang pedangdut. 

BACA JUGA: 

Rhoma Irama Semringah, Ridho Rhoma Bebas dari Penjara

Aktris Senior Mieke Wijaya Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Atas perbuatannya, Ridho divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dia mendapat keringanan hukuman lewat program pembebasan bersyarat sehingga keluar dari Lapas Kelas 1 Cipinang lebih awal, pada 2 Mei 2022. 

Ridho Rhoma bebas. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Pada Maret 2017, dia juga pernah tertangkap karena kepemilikan sabu seberat 0,7 gram. Usai bebas, Ridho kembali menjalani hukuman penjara karena Mahkamah Agung memperberat hukumannya menjadi 18 bulan penjara. Dia bebas pada 8 Januari 2020.*

BACA JUGA:

5 Fakta Titi DJ Pindah Agama, Hafal Al Fatihah Sejak SD

Hotman Paris Bongkar Sifat Asli Iqlima Kim: Agresif dan Doyan Kirim Foto Seksi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini