Share

Bio One Ungkap Kesulitan Saat Perankan Tokoh Gepeng di Srimulat: Hil yang Mustahal

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 206 2583802 bio-one-ungkap-kesulitan-saat-perankan-tokoh-gepeng-di-srimulat-hil-yang-mustahal-pRBKrCifA2.jpg Bio One (Foto: Siska Permata/MPI)

AKTOR muda Bio One didapuk untuk menjadi salah satu pemain dalam film biopik kolaborasi MNC Pictures dan IDN Pictures bertajuk Srimulat: Hil yang Mustahal. Dalam film garapan sutradara Fajar Nugros tersebut, mantan kekasih Anya Geraldine ini ditunjuk untuk memerankan salah satu anggota dari kelompok lawak legendaris Srimulat, yakni Freddy Aris alias Gepeng.

Gepeng adalah seorang pelawak Indonesia yang terkenal pada tahun 1980-an. Mengawali karier di perkumpulan ketoprak di Surakarta, karier Gepeng sebagai pelawak melejit ketika bergabung bersama Srimulat.

Memerankan sosok legendaris yang sudah tiada, Bio One mengaku tak gampang. Bahkan hal tersebut ia ungkapkan dalam konferensi pers film Srimulat: Hil yang Mustahal di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

“Saya berusaha sekuatnya untuk tetap konsisten mendalami peran ini pada saat syuting, dan ternyata sama sekali enggak gampang,” kata Bio One.

Dia pun menceritakan proses tak mudah yang dikerjakannya untuk memerankan sosok almarhum Gepeng. Termasuk mendalami karakter almarhum Gepeng.

Bio One

“Ini film komedi serius dan kita pun mengerjakannya juga dengan serius. Karena kita memfilmkan suatu kelompok yang legendaris, jadi tentu ada beban tersendiri,” ujarnya.

“Apapun dilakukan untuk mendekati karakter. Banyak yang dilakukan, mulai dari mengubah fisik, gaya bicara, dan sebagainya,” kata pemilik nama lengkap Juan Bio One Subiantoro ini.

Walaupun banyak pengorbanan yang dilakukan, Bio One mengaku bangga karena telah diberikan kesempatan untuk memerankan karakter Gepeng. “Hal yang paling disyukuri adalah kita mengerjakan ini dengan penuh cinta dan kasih karena kita juga mencintai dan menghargai kelompok legendaris ini,” kata dia.

Selain Bio One, film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’ ini jug dibintangi oleh Elang El Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul.

Kemudian ada Naimma Aljufri sebagai Ana, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erika Carlina sebagai Djujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini