Jadi Gepeng Srimulat di Film Terbaru, Bio One Rela Turunkan Berat Badan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 206 2512928 jadi-gepeng-srimulat-di-film-terbaru-bio-one-rela-turunkan-berat-badan-Q8foJOxEvZ.jpeg Bio One (Foto: MPI/ Siska Permata Sari)

JAKARTA- Aktor Bio One akan kembali menyapa penggemarnya dalam film terbaru. Dia didapuk menjadi salah satu pemain dalam  film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’.

Dalam film garapan sutradara Fajar Nugros tersebut, Bio One akan memerankan sosok pelawak legendaris, Freddy Aris alias Gepeng.

Memerankan tokoh Gepang, mantan kekasih Beby Tsabina mengaku sangat totalitas.  Tak hanya melakukan banyak riset, tetapi juga rela mengubah penampilan fisiknya agar menyerupai sang sosok legendaris tersebut.

Bio One

BACA JUGA:

NOAH Jadi Band of the Year di IMA 2021, Ariel: Terimakasih Semua

Adik Meninggal Dunia, Calvin Dores: Trombosit Sempat Turun dan Muntah Darah

“Banyak hal yang sudah dilakukan, karena kan semua tahu beliau itu pelawak legendaris. Untuk memerankan ini, saya menelusuri banyak hal, dan mencoba mendekati, baik secara fisik dan secara dari dalam,” kata Bio One di konferensi pers film ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’ di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021).

Aktor muda ini bahkan harus menurunkan berat badannya secara drastis untuk memerankan tokoh pelawak yang terkenal dengan perawakannya yang kurus. “Salah satunya ya itu (melakukan diet), agar lebih mendekati (mirip) secara fisik,” katanya lagi.

Gara-gara bobot tubuhnya yang turun drastis ini pun, Bio One sempat diterpa isu kurang sedap. Hal itu diungkapkan aktor Erick Estrada yang di film ini memerankan karakter Tessy. “Di DM, netizen tanya, Bio One narkoba ya? Padahal enggak,” kata Erick.

Sempat disangkakan demikian, Bio One sendiri tak terlalu mempermasalahkan hal itu. Dia merasa ini merupakan bagian dari prosesnya mendalami karakter Gepeng.

“Ya, akhirnya sekarang tahu kan kenapa tiba-tiba kurus, kenapa tiba-tiba rambutnya begini. Jadi ya, semoga proses yang sudah kita lewati bisa menjadi masterpiece yang diterima oleh masyarakat,” katanya.

Selain mengubah penampilan fisik, aktor 23 tahun ini juga sempat mendatangi keluarga almarhum Gepeng di Solo, Jawa Tengah. Hal itu menjadi bagian risetny untuk mendalami karakter anggota grup lawak Srimulat tersebut.  

“Saya sampai ke Solo, ketemu istri dan anaknya belau, dan melihat lingkup sosialnya, memandang Pak Gepeng di mata mereka, serta belajar bahasa juga yang paling penting,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini