Share

Biodata dan Agama Daood Debu, Pemusik Religi Korban Luka Parah Kecelakaan Maut di Probolinggo

Kevi Laras, MNC Portal · Senin 18 April 2022 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 33 2580656 biodata-dan-agama-daood-debu-pemusik-religi-korban-luka-parah-kecelakaan-maut-di-probolinggo-1oXAhXCSDi.jpg Daood Debu. (Foto: Instagram)

SALAH satu anggota grup musik, Daood Abdullah Al Daood atau Daood Debu, dikabarkan mengalami luka parah akibat kecelakaan maut di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 837.200, tepatnya wilayah Kelurahan Pakistaji, Wonoasih, Kota Probolinggo, Senin (18/4/2022) dini hari. Berikut biodata dan agama Daood Debu.

Pria yang akrab disapa Dood ini cukup familier di Indonesia. Bagaimana tidak, dia pernah foto bareng sama komedian Sule. Atas unggahannya tersebut ia dihujani komentar positif dan lucu dari netizen.

Selain itu dirinya juga pernah main Film Bule Jadi Santri. Juga pria kelahirkan 28 September 1988 di Texas, Amerika ini juga memiliki jumlah pengikut sebanyak 122 ribu di Instagram.

BACA JUGA:Daood Debu Luka Parah Akibat Kecelakaan Maut, Instagram Pribadinya Banjir Doa 

Daood beragama Islam yang kini berusia 33 tahun. Sosok Dood dikenal juga sebagai perkusi (alat darbuka) atau pemain drum dari grup band debu.

 daood

Terbukti dari unggahan Daood terakhir di sosial media, ketika ia memainkan alat musik Darbuka, alat musik Perkusi semacam drum/Perkusi dari Timur Tengah. Dia sangat piawai memainkannya, sembari berdiri dan berduet dengan pemain api. Penampilannya membuat beberapa orang-orang teriak.

"Darbuka+Fire= Blessing," ucap Daood dikutip Senin (18/4/2022)

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Terlihat sebanyak 1.000 lebih orang menyukai aksinya. Juga ragam komentar disematkan oleh netizen atau penggemarnya, diduga ia tengah sakit sebab banyak dari mereka mengucapkan Dood agar lekas sembuh.

"Get well soon," kata They***

"Semoga Allah segera menyembuhkanmu," kata masj***

"Mantap maestroo," ucap totogi***

Informasi tambahan, Dood merupakan salah pendiri dari Komunitas Serikat Darbuka Indonesia. Hal tersebut tertulis di akun Instagramnya. Pria asal Amerika ini mampu mengenalkan alat musik asal Timur Tengah di kalangan masyarakat di Nusantara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini