Share

Pengakuan Mengejutkan Baby Sitter Nindy Ayunda di Balik Hebohnya Kasus Penganiayaan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 33 2575869 pengakuan-mengejutkan-baby-sitter-nindy-ayunda-di-balik-hebohnya-kasus-penganiayaan-WJMiKdjRTo.jpg Nindy Ayunda. (Foto: Instagram)

NINDY Ayunda dituding melakukan penganiayaan terhadap mantan baby sitter-nya, Lia Karyati. Kasus ini bahkan diperkarakan hingga ke pengadilan.

Hal itu diungkapkan dalam sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan (pledoi) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis 7 April 2022. Kuasa Hukum Lia Karyati, Fahmi Bachmid, blak-blakan tentang kasus ini.

“Nindy memperkarakan Lia karena klien saya itu mengetahui peristiwa penyekapan dan perselingkuhan dirinya,” kata Fahmi Bachmid dalam keterangannya.

BACA JUGA:Nindy Ayunda Akan Dijemput Paksa Imbas Mangkir Pemeriksaan Kasus Penyekapan Baby Sitter? 

Tak disangka, Nindy pun pernah meminta agar mantan baby sitter-nya itu mencabut laporan kasus penyekapan. Nindy menganggap laporan ini salah alamat.

“Yang melaporkan bukan Lia, tapi Rini Diana, istrinya Sulaeman, mantan sopir yang bekerja di rumah Nindy Ayunda yang jadi korban penyekapan. Mana bisa Lia mencabut, yang melapor bukan dia,” jelas Fahmi.

Rupanya juga Lia adalah saksi kunci dalam kasus penyekapan itu. Bahkan Lia diduga mengetahui perselingkuhan Nindy Ayunda yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Di kesempatan ini, Lia menuturkan semua tuduhan terhadap dirinya yang dilakukan Nindy Ayunda. Ia menyebut semuanya hanya rumor belaka.

“Yang terbukti bersalah harus dihukum, yang tidak terbukti bersalah harus dibebaskan,” kata Lia.

Dia meminta kepada majelis hakim tidak menghukum dirinya yang tidak melakukan kesalahan. “Apalagi menghukum orang atas hal-hal yang tidak pernah dilakukannya, bahkan tidak terpikirkan sama sekali untuk melakukannya,” ucap Lia.

Dia mengibaratkan Nindy Ayunda seperti sedang bermain judi. “Jika tidak ada perbuatan pidana yang terbukti, janganlah seperti bermain judi, siapa tahu terdakwa (dirinya yang tidak bersalah) dapat dihukum,” ujar Lia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini