Share

Nindy Ayunda Akan Dijemput Paksa Imbas Mangkir Pemeriksaan Kasus Penyekapan Baby Sitter?

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 33 2573764 nindy-ayunda-akan-dijemput-paksa-imbas-mangkir-pemeriksaan-kasus-penyekapan-baby-sitter-u5ord5XX3n.jpg Nindy Ayunda. (Foto: Instagram)

NINDY Ayunda diketahui mangkir saa dipanggil polisi untuk pemeriksaan kasus penyekapan mantan baby sitter-nya. Bagaimana kelanjutannya?

Kasus yang dialami Nindy dan mantan baby sitter-nya ini sampai disorot

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Pihaknya menyebut bahwa Nindy mangkir dari panggilan penyidik untuk dimintai keterangannya sebagai terlapor.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengungkapkan, dalam melaksanakan penyidikan pidana, polisi berpedoman pada KUHAP serta aturan-aturan SOP kepolisian. Misal, pada Pasal 112 KUHAP menyebutkan bahwa saksi wajib menghadiri panggilan penyidik tanpa alasan apapun.

"Jika dua kali berturut-turut tidak hadir tanpa alasan, maka polisi berwenang memanggil atau menjemput paksa," tegas Poengky dalam keterangannya.

 BACA JUGA:Kabar Terbaru soal Kasus Mantan Baby Sitter Anak Nindy Ayunda, Isinya Mengejutkan

Berdasarkan pengaduan yang diterima dari Pelapor, Poengky mengatakan, Kompolnas akan melakukan klarifikasi ke Polda Metro Jaya.

"Kami sangat terbuka kepada masyarakat yang merasa ada kejanggalan dalam proses penanganan hukum di kepolisian. Kami akan tindak lanjuti dan meminta klarifikasi, dalam kasus Nindy Ayunda ini kami akan ke Polda Metro Jaya," pungkasnya.

Di kesempatan berbeda, Fahmi Bachmid, kuasa hukum korban mengatakan, Nindy dilaporkan oleh Rini Diana, istri dari Sulaeman, mantan sopirnya Nindy Ayunda.

"Rini Diana melaporkan kasus penyekapan yang dialami suaminya ke Polres Jaksel. Selain suaminya, korban penyekapan lainnya adalah Lia Haryati, mantan babby sitter anaknya Nindy Ayunda," ujar Fahmi.

Fahmi menyebutkan, Nindy Ayunda dilaporkan dalam kasus penculikan dan penyekapan ke Polres Jaksel pada 15 Februari. Dia membenarkan bahwa Nindy Ayunda mangkir beberapa kali dari panggilan penyidik Polres Jaksel.

"Herannya kok enggak dijemput paksa ya," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini