Share

Ahmad Sahroni Bersaksi di Persidangan Adam Deni

Ravie Wardani, MNC Portal · Rabu 06 April 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 33 2574235 ahmad-sahroni-bersaksi-di-persidangan-adam-deni-xlCPtlrlLW.jpg Ahmad Sahroni hadir di sidang kasus pelanggaran UU ITE Adam Deni, di PN Jakarta Utara, pada 6 April 2022. (Foto: Instagram/@ahmadsahroni88)

JAKARTA - Ahmad Sahroni terlihat hadir dalam sidang kasus pelanggaran Undang-Undang ITE yang menjadikan Adam Deni sebagai tersangka. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (6/4/2022). 

Pengusaha dan politisi berjuluk Crazy Rich Tanjung Priok itu terlihat tiba di PN Jakarta Utara, sekitar pukul 12.49 WIB. Dia tampil dengan kemeja batik, celana hitam, dan masker berwarna biru. 

Ahmad Sahroni hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pada 6 April 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Sementara, Adam Deni dihadirkan di ruang sidang dengan pengawalan ketat dari aparat. Pria 26 tahun itu diantar menggunakan mobil tahanan dari Rutan (Rumah Tahanan) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. 

Ahmad Sahroni hadir dalam persidangan itu untuk memberikan kesaksian di hadapan majelis hakim. Ini akan menjadi momen pertemuan pertamanya dengan Adam Deni di ruang sidang. 

Sang politisi melaporkan Adam Deni setelah dia mengunggah dokumen pribadi milik Ahmad Sahroni ke media sosial tanpa izin. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, ibu Deni sempat menyambangi rumah Sahroni untuk minta maaf.

BACA JUGA: Adam Deni Minta Ahmad Sahroni Hadir di Persidangan 

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Meski Sahroni memaafkan Adam Deni, namun dia menginginkan proses hukum atas kasus tersebut tetap berlanjut. Seteru Jerinx SID itu kemudian didakwa melanggar Pasal 48 Ayat (3) jo Pasal 32 Ayat (3) Undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008.

Adam Deni. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Aturan itu diubah dan ditambah dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. Serta dakwaan anak perusahaan Pasal 48 ayat 1 jo Pasal 32 UU ITE jo Pasal 55 Ayat (1) KUHP.*

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini