Share

Berjuang Hidup dengan 1 Ginjal, Acha Septriasa Awalnya Kaget Bukan Main

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 33 2574116 berjuang-hidup-dengan-1-ginjal-acha-septriasa-awalnya-kaget-bukan-main-E3Y0qf3OFJ.jpg Acha Septriasa. (Foto: Instagram)

ACHA Septriasa sepanjang hidupnya ternyata berjuang dengan satu ginjal. Mulanya sang penyanyi juga aktris ini kaget bukan lain.

Acha mengungkapkan jika dirinya memang memiliki satu ginjal tersebut sejak kecil. Namun, Acha baru mengetahuinya saat berusia 18 tahun lewat pemeriksaan dokter.

 acha

"Aku ginjalnya satu itu dari kecil. Tapi, baru ditemukannya lewat USG, MRI waktu umur aku 18 tahun," ungkap Acha dikutip dari kanal YouTube Ngobrol Asix, Rabu (6/4/2022).

 BACA JUGA:Putus dari Irwansyah, Acha Septriasa Akui Kebelet Kawin: Gak Nyangka Jodohnya Vicky

Acha Septriasa lalu menceritakan kondisi awalnya saat sering merasakan gangguan kesehatan saat sedang bekerja sebagai publik figur.

"Jadi, aku berkarya dari umur 15-16 tahun. Selama syuting, aku sering pingsan udah kecapekan banget," kata Acha.

Saat itu dirinya sering mengeluhkan rasa sakit di sebelah kiri bawah perut. Dia akhirnya konsultasi dengan dokter.

"Dicek dari kiri ke kanan, 'hah kok kosong?' Kosong, enggak ada ternyata. Nah di situ baru akhirnya ketahuan bahwa ya sudah, dinyatakan langsung, ditulis sama dokter bahwa ini anak ternyata memiliki satu ginjal dan itu dari dulu," ucapnya.

Acha jelas terkejut mengetahui bahwa selama ini tubuhnya hanya hidup dengan satu ginjal, namun perasaan itu tak bertahan lama setelah mendengar penjelasan dokter.

"Pas waktu itu kagetnya karena 'hah? terus gue mesti gimana ya?' Kayak gitu, tapi setelah itu ya dokter bilang 'Enggak apa-apa kok, Bu, sebenarnya'," ungkap Acha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini