Share

Cuma Hobi, Ahmad Dhani Tak Peduli Single Baru Dewa 19 Tidak Laku

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 205 2571050 cuma-hobi-ahmad-dhani-tak-peduli-single-baru-dewa-19-tidak-laku-hZfIvxfvFt.jpg Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani mengaku kini menganggap musik sekadar hobi. Suami Mulan Jameela itu bahkan tak peduli jika single baru Dewa 19, Juliette, tak laku di pasaran.

Grup band Dewa 19 baru saja merilis single terbaru bertajuk Juliette. Tembang tersebut diluncurkan setelah band asal Surabaya ini menggaet vokalis baru, Marcello Tahitoe alias Ello.

Dewa 19

Namun, pengakuan Ahmad Dhani sempat mengejutkan. Di sela-sela konferensi pers Juliette, musisi berkepala plontos itu menyebut musik kini sebatas hobinya semata.

Ayah kandung Al, El, dan Dul ini juga tak mempermasalahkan apabila single teranyar Dewa 19 itu tak laku di pasaran.

"Kalau sekarang cuma hobi aja, jadi mau laku nggak laku ya hobi aja," kata Ahmad Dhani di Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Ahmad Dhani pun mengaku tak merasakan rindu berlebih setelah grup bandnya ini vakum merilis karya selama 12 tahun. Bahkan, perilisan lagu barunya dianggap hanya memuaskan hasrat para penggemar.

"Biasa aja sih kita hanya memberikan service kepada penggemar mereka pengin Dewa nyanyi lagu baru ini sebagai bentuk service pada penggemar," katanya.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani menjelaskan tanggapan rekan satu bandnya. Ketiga personel Dewa 19 yang lain disinyalir tidak mempermasalahkan terkait sikap Ahmad Dhani yang menilai musik hanya sekedar hobi.

Musisi yang akrab disapa Dhani itu juga mengatakan ketiga personelnya memiliki kesibukkan dengan proyek musik di luar Dewa 19.

"Nggak ada masalah, Andra kan juga punya band Andra and The Backbone itu sumber penghasilannya, Agung juga sebagai drummer session, Yuke juga nggak ada masalah lah, buat saya pribadi musik itu hobi," tutur Ahmad Dhani.

Mantan suami Maia Estianty ini menegaskan bahwa Dewa 19 akan tetap ada. Dia juga mengatakan Dewa 19 bakal menyanyikan ulang karya dari musisi terdahulu.

"Kita memang punya program akan meng-cover semua lagu-lagu terbaik Indonesia. Saya sendiri sudah pernah melakukannya satu album lagu klasik Indonesia, karena hobi kita main musik dan nyanyi," jelas Ahmad Dhani.

"Hobi lain adalah meng-cover lagu lagu yang kita sukai dan kita anggap layak untuk di cover," tutupnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini